Teknologi NASA Ini Bisa Bikin Tidur Nyenyak

Logo NASA
Sumber :
  • http://seabass.gsfc.nasa.gov/

VIVA – Badan Antariksa Amerika Serikat atau NASA diketahui telah menciptakan ribuan teknologi inovasi yang berguna bagi kehidupan sehari-hari. Salah satunya memory foam, yang mana bahan ini lazim ditemui pada kasur.

Bisa Dihuni Manusia, Ini 10 Fakta Stasiun Luar Angkasa ISS

Kasur memory foam cukup populer, karena oleh banyak ahli diklaim bisa meningkatkan kualitas tidur.

Awalnya, memory foam dikembangkan oleh pusat riset NASA untuk meningkatkan keamanan bantalan pesawat ruang angkasa, serta menyerap tekanan gravitasi pada astronaut yang meluncur ke ruang angkasa.

Stasiun Luar Angkasa AS-Rusia Masuk Dalam Ketegangan Geopolitik

Teknologi memory foam ini lalu diterapkan oleh Kingaru Sleep, sebuah perusahaan teknologi dan gaya hidup perlengkapan tidur asal Belgia.

Pendiri Kingaru Sleep, Sven Vervaert mengatakan, kasur busa Kingaru sangat istimewa, karena tidak menggunakan pegas. Namun, menggunakan lateks premium alami dengan sentuhan teknologi memory foam.

Sampah China Diburu Amerika

Menurutnya, teknologi ini memiliki karakteristik yang sensitif terhadap suhu dan mampu menahan guncangan.

"Rahasia kasur Kingaru adalah kombinasi seimbang antara lateks alami terbaik diikuti dengan memory foam yang menopang dan membebaskan tubuh dari rasa sakit, ditambah dengan high resilience foam dengan kualitas premium," kata dia, dalam keterangannya, Senin 2 April 2018.

Sven mengungkapkan, sudah ada ratusan orang yang menikmati tidur selama 2.000 malam di kasur busa teknologi NASA ini. Ia mengatakan, kombinasi tersebut disusun di atas support foam yang padat dan tahan banting.

Kombinasi ini ditutup oleh sarung pembungkus terbuat dari rajutan premium dari Belgia yang memiliki elastisitas tinggi.

Marketing Kingaru Sleep Indonesia, Imelda Samaria, mengatakan, produknya sudah ada di pasar Tanah Air. Mengenai harga, ia menyebut kasur Kingaru dibanderol mulai dari harga Rp5 jutaan.

"Kami menargetkan satu juta orang Indonesia, dapat merasakan nikmatnya tidur di kasur busa yang nyaman, mewah dan berteknologi tinggi ini," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya