Siap-siap, Gmail Tampil Lebih Segar dan Bersih

Gmail
Sumber :
  • www.pixabay.com/gabrielle_cc

VIVA – Google menyiapkan kejutan untuk layanan email mereka, Gmail. Dalam pengumumannya, perusahaan digital raksasa itu menjanjikan tampilan antarmuka web Gmail akan tampil dengan segar dan bersih. 

Rekomendasi Sandal Stylish dan Nyaman untuk Hari Raya Lebaran

Selain itu, Google menjanjikan desain baru Gmail itu akan hadir dengan beberapa fitur baru. Fitur anyar itu akan tersedia juga pada akun Gmail reguler. 

Dikutip dari The Verge, Kamis 12 April 2018, desain anyar Gmail akan tersedia dalam beberapa pekan ke depan. 

Desain TWS Ini Unik

"Kami sedang mengerjakan beberapa pembaharuan utama pada Gmail. Kami perlu lebih sedikit waktu untuk menyelesaikan ini. Jadi kami tak bisa berbagi (informasi) apa pun. Kami akan memberi tahu Anda kapan waktunya," jelas juru bicara Google kepada The Verge

Soal desain yang lebih segar, Gmail baru akan hadir dengan fitur Smart Reply. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menunda email

6 Fitur Kredit Kendaraan Bermotor yang Wajib Kamu Ketahui

Google saat ini sedang menguji ekstensi Chrome, untuk memastikan pengalaman pengguna dalam Gmail baru sesuai kompatibel, sebelum desain baru itu dirilis resmi.

Sedangkan spekulasi lain, yang dikutip TechCrunch, desain Gmail baru, untuk sisi kirinya seperti pada tampilan inbox.google.com, sedangkan sisi sebelah kanan merupakan versi Gmail yang diperluas. 

Layar belakang Gmail berwajah baru ini adalah gradien biru. Tiap folder di sebelah kiri memiliki ikon seperti pada Inbox dan dibagi per kategori.

Sketsa Gmail dengan wajah baru 

Sebelumnya, Google sudah meluncurkan desain baru Google Calendar yang tampil dengan wajah segar. Google Calendar baru hadir dengan ikon, warna dan kotak agenda yang lebih bersih dan segar. Bahkan desain baru Google Calendar malah lebih mirip dengan desain pada aplikasi mobile

Dengan mempertimbangkan apa yang terjadi pada Google Calendar, ada spekulasi Gmail web baru juga akan tampil sesegar dan sebersih, tak jauh berbeda dengan Google Calendar.    

Google akhirnya memperkenalkan tiga fitur baru dalam Google Maps. Sudah tahu cara kerjanya? Ini tips dan triknya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya