5 Fakta Xiaomi Redmi Note 5, Ada yang Masih Misteri

Redmi Note 5
Sumber :
  • Twitter/@xiaomiindonesia

VIVA – Xiaomi hari ini menghadirkan smartphone andalan terbarunya, Redmi Note 5. Smartphone ini begitu istimewa, sebab tercatat sebagai smartphone pertama yang dibekali dengan Snapdragon 636 di Indonesia. 

Duel Xiaomi dan Huawei Memanas di Ranah Mobil Listrik

Sebelum diluncurkan pada Rabu 18 April 2018, Xiaomi sudah memberikan beberapa bocoran spesifikasi Redmi Note 5. Selain prosesor Snapdragon terbaru, Xiaomi Redmi Note 5 menonjolkan dua kamera kecerdasan buatan (Artificial Intelligence).

Beberapa hari belakangan, Xiaomi Indonesia gencar menarik perhatian pecinta Xiaomi dan teknologi untuk memiliki smartphone baru ini. Berikut 6 fakta yang diandalkan dari Xiaomi Redmi Note 5: 

Belum 2 Minggu Mobil Ini Sudah Laku 100 Ribu Unit

1. Dua kamera Artificial Intelligence

Untuk smartphone andalan ini, Xiaomi menonjolkan dual kamera 12 MP dan 5 MP. Dengan kombinasi tersebut, Xiaomi menjamin hasil potret siang dan malam tak menjadi masalah

Mobil Listrik Xiaomi SU7 Laku Keras, tapi Biang Masalah

2. Baterai besar 

Xiaomi menyadari kebutuhan perangkat dengan baterai besar untuk berbagai kebutuhan. Untuk itu, Redmi Note 5 hadir dengan kapasitas baterai jumbo 4000 mAh, yang mana memungkinkan pengguna bisa leluasa bermain game

3. Layar lebar 

Bukan hanya memaksimalkan baterai, layar Redmi Note 5 hadir dengan bentang 5,99 inchi. Dengan layar segede itu, Xiaomi mengatakan pengalaman bermain game akan menjadi lebih menyenangkan

4. Snapdragon terbaru

Redmi Note 5 mendapatkan keistimewaan sebagai yang pertama menjalankan prosesor Snapdragon 636 di Indonesia. Dengan prosesor tersebut, Xiaomi menawarkan akan meningkatkan performa smartphone.

Qualcomm mengatakan, performa Snapdragon 636 ditingkatkan sebanyak 40 persen ketimbang Snapdragon 630, bahkan jauh melebihi Snapdragon 625

5. Harga paling diincar 

Pecinta Xiaomi ternyata paling mengincar kamera AI pada Redmi Note 5. Dalam sebuah jajak pendapat daring yang diselenggarakan Xiaomi Indonesia, responden mengatakan hal yang paling disukai dari Redmi Note 5 yaitu kamera (30 persen), prosesor (23 persen), harga (39 persen) dan baterai (9 persen). 

Namun, sampai kemarin harga Redmi Note 5 masih misteri. Xiaomi belum membocorkan kisaran harga smartphone andalannya. Menarik ditunggu siang ini. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya