5 Kecanggihan AI di OPPO F7, Ternyata Tak Hanya untuk Selfie

Chelsea Islan, Brand Ambassador OPPO F7
Sumber :
  • OPPO

VIVA – Usai resmi diluncurkan kemarin di Indonesia, Oppo F7 mulai menggeber order dari para konsumen dan para penikmat gadget. Produk Oppo kali ini menarik perhatian konsumen dengan teknologi artificial intelligence.

Jadi Superhero di Serial Tira, Chelsea Islan Ketagihan Main Genre Aksi

Banyak orang yang menganggap jika Artificial Intelligence (AI) yang ada di Oppo F7 hanya untuk memaksimalkan kamera saat memotret selfie. Padahal AI memiliki fungsi yang lebih besar dari itu.

Berikut beberapa kecanggihan AI yang didapat dari Oppo F7.

Serial Tira Tamat, Chelsea Islan Berharap Ada Season 2

1. Bisa kenali 296 titik wajah
AI yang diadopsi OPPO F7 adalah AI Beauty 2.0 yang dapat mengenali lebih presisi ciri khas dari wajah subyek foto dan melakukan percantik wajah secara terpisah. Artinya, dalam sebuah grup selfie, hasil foto bisa membedakan obyek pria dan wanita. Bahkan titik pemindaian wajah meningkat, yang tadinya hanya 259 titik menjadi 296. Ini dihubungkan dengan setiap bagian unik wajah, baik struktur maupun bentuk, hingga hasilnya natural.

Chelsea Islan Ungkap Persiapan dan Latihan Berat yang Dijalani untuk Bintangi Serial Tira

2. Untuk pengunci layar
AI juga digunakan untuk keamanan smartphone, atau pengunci layar. AI Facial Recognition unlock akan membuka perangkat lebih cepat, sekitar 0,08 detik. Artinya, pengenalan wajah bisa langsung membuka layar. Belum lagi, layar juga bisa terbuka hanya dengan menggerakkan smartphone ke arah atas wajah.

3. Membuat album foto lebih rapi
AI juga akan melakukan pengenalan beberapa aspek dalam foto, seperti wajah, nama, lokasi pengambilan foto, bahkan momen khusus. Empat folder itu akan tercipta otomatis sehingga foto semakin mudah dicari dengan memanfaatkan banyak opsi pencarian. Bahkan AI bisa memberikan imbauan kepada anda untuk menghapus foto yang tidak perlu. 

4. Bisa menghemat baterai
Pengelolaan baterai di OPPO F7 ternyata juga melibatkan AI. Mengusung AI Battery Management dapat membuat perangkat mengatur konsumsi baterai secara mandiri, termasuk distribusi sumber daya sehingga smartphone akan memberikan performa terbaiknya saat dibutuhkan. Artinya, performa baterai bisa lebih lama. Bahkan fitur AI ini, pengecasan OPPO F7 berjalan 80 persen lebih cepat.

5. Dua layar di satu tampilan
AI juga memungkinkan pengguna untuk menampilkan dua aplikasi di satu layar. Fitur ini dinamakan AI Board, sebuah fitur yang memisahkan layar untuk bisa menampilkan dua aplikasi sekaligus (split screen). Bisa juga mengumpulkan jadwal meeting, perjalanan, tiket film, dan status pesanan e-commerce dengan mengenalinya melalui email dan juga SMS.

OPPO F7 hadir dengan tiga warna pilihan; Solar Red, Moonlight Silver, dan Diamond Black, OPPO F7 dijual dengan harga Rp4.199.000. Warna Solar Red dan Moonlight Silver sudah tersedia sejak 13 April, sementara Diamond Black akan tersedia pada 3 Mei. Keunggulan layarnya mengusung resolusi 2280x1080 dan layar 6,23 inci FHD+ Super Full Screen, memberikan warna yang lebih kaya dan pengalaman visual yang lebih baik. 

Layarnya memiliki aspek rasio khusus 19:9 yang memberikan area of effect yang lebih luas ketika bermain game. Smartphone biasa mengusung rasio 18:9. OPPO F7 menggunakan prosesor 64-bit 4GB Octa-core terbaru dengan sistem operasi yang jauh lebih optimal. Bekerja pada Android Oreo 8.1, peranti lunak ColorOS 5.0 memiliki teknologi AI untuk manajemen sistem yang lebih baik. Baterainya mengusung kapasitas 3.400 mAh.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya