Kalah Start dari Xiaomi soal Snapdragon 636, Asus Santai

Prosesor Snapdragon Qualcomm
Sumber :
  • Twitter/@xiaomiindonesia

VIVA – Asus menanggapi santai kompetisi dengan brand ponsel lain seperti Xiaomi dan Oppo yang mengeluarkan produk barunya pekan ini. Xiaomi meluncurkan Redmi Note 5 dan Oppo dengan F7. Sedangkan Asus dikabarkan baru akan mengeluarkan smartphone terbarunya pada 23 April 2018. 

Xiaomi Tunduk sama Google

"Kalau launching mereka lebih dulu. Tapi dari sisi ketersediaan barang dari sisi kuantitasnya, kami yakin bahwa kami punya lebih banyak," ujar Head of Public Relations Asus Indonesia, Muhammad Firman, ditemui di Jakarta, Kamis 19 April 2018. 

Firman mengatakan, perusahaannya akan menjaga jumlah barang agar dijual secara flash sale dengan jumlah lebih banyak. Ia melihat kemungkinan ketersediaan barang dua vendor tersebut, tidak sebanyak Asus.

Mulai Sekarang Jangan Pakai HP Samsung, Xiaomi hingga iPhone

Smartphone terbaru Asus, kata dia, akan dijual lebih dulu di Lazada secara Flash Sale. Ini akan menjadi produk smartphone pertama setelah kerja sama antara Asus dan Lazada telah dilakukan sejak awal pekan ini. Kemungkinan pada awal Mei, smartphone baru Asus sudah bisa ditemui di pasaran. 

Apalagi produk smartphone baru Asus dan Xiaomi Redmi Note 5 mengeluarkan prosesor yang sama yaitu Snapdragon 636 besutan Qualcomm.

Xiaomi Redmi Note 13 Series, HP yang Sesuai Kebutuhan Konsumen Indonesia

"Kami sangat optimis dengan tipe yang sekarang ini. Dari berbagai aspek, dari spesifikasi. Kami punya sesuatu yang berbeda dengan yang kami punya sebelum-sebelumnya," ujar Firman. 

Asus menyatakan, prosesor Snapdragon 636 ini bakal membuat penggunaan baterai lebih efisien. Penggunaan baterai ini bisa membuat pengguna lebih leluasa menggunakan smartphone tidak hanya untuk komunikasi, tapi untuk menggunakan multimedia dan bermain video game

Firman meminta pengguna untuk bersabar dan melihat sendiri smartphone Asus yang akan diluncurkan pekan depan. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya