Postingan Foto Xiaomi Ini Bikin Pecintanya Memelas

Smartphone Xiaomi.
Sumber :
  • Twitter/@xiaomi

VIVA – Xiaomi memberi kejutan kepada pecintanya, dengan postingan foto terbaru di media sosial. Vendor smartphone asal China ini menyiratkan bakal menghilangkan lubang headphone jack pada ponsel anyar mereka.

Realme, Redmi dan Xiaomi akan Memakai Snapdragon 8s Gen 3

Kabar yang beredar, smartphone Xiaomi tanpa port tersebut adalah Xiaomi Mi A2 atau Mi 6X.  Jika benar, Xiaomi Mi 6X akan melanjutkan pendahulunya Xiami Mi 6 yang hadir tanpa headphone jack.

Dalam foto yang diduga bocoran smartphone anyar Xiaomi yang diunggah laman Slashleaks, Xiaomi 6X diprediksi akan hadir dengan prosesor Snapdragon 66- AIE SoC sama seperti prosesor yang dibenamkan pada Oppo R15 Pro. 

Xiaomi Tunduk sama Google

Smartphone Xiaomi anyar itu kemungkinan akan hadir dengan 3,5 milimeter audio dongle dan menghilangkan 3,5 mm audio jack. 

Bicara soal benar tidaknya Xiaomi bakal menghapus headphone jack pada smartphone anyar mereka memang belum pasti. Namun, akun Twitter resmi Xiaomi, menggoda pecintanya dengan unggahan gambar yang penuh teka-teki. 

Mulai Sekarang Jangan Pakai HP Samsung, Xiaomi hingga iPhone

Dalam postingannya, Xiaomi mengunggah foto smartphone. Menyertai dalam foto tersebut, akun tersebut menanyakan kepada pengikut mereka, apakah Anda suka ponsel dengan headphone jack?

Postingan itu memantik rasa penasaran pengguna Twitter, Mayoritas komentar pada postingan itu mengatakan, mereka tentu saja menyukai ponsel dengan headphone jack. Sebab, dengan fitur tersebut, pengguna bisa asyik mendengarkan audio, musik dan lainnya. 

Ada pengguna yang berkomentar, vendor yang menghadirkan smartphone tanpa headphone jack berarti sang vendor melakukan blunder. 

Ada beberapa pengguna yang kemudian membaca, kemungkinan Xiaomi akan menghapus headphone jack dari ponsel terbaru mereka. 

"Tentu saja, saya suka (ponsel dengan headphone jack) agar lebih jelas jangan pernah hilangkan headphone jack dari tiap produk Xiaomi di masa depan," tulis akun @abhinav_rathour. 

Pecinta Xiaomi di India, memprotes dan memelas agar Xiaomi tak menghilangkan port headphone jack pada smartphone terbarunya. Sebab, di India, mayoritas pengguna belum memiliki headset nirkabel. Jadi, jika Xiaomi merilis smartphone tanpa headphone jack, akan mengecewakan. 

"Xiaomi, mohon jangan hapus headphone jack dari Mi6X. Fitur itu sangat penting di India, karena 99 persen orang tak punya headset nirkabel. Bocoran terbaru menunjukkan hal sebaliknya," kata akun @BengaleSanjay. 

Spesifikasi

Beriringan dengan kabar penghapusan headphone jack, Xiaomi Mi 6X atau Mi A2 akan hadir dengan USB tipe C, layar 5,99 inchi dengan resolusi 1080x2160 piksel, sensor sidik jari di bagian belakang smartphone, dual kamera vertikal, kamera selfie 20 MP. 

Kabar sebelumnya menunjukkan, Xiaomi Mi 6X akan hadir dengan dua opsi RAM yakni 4 GB dan 6 GB. Untuk penyimpanan ada opsi 32GB/64GB/128GB. Untuk baterai yang diusung pada Xiaomi Mi 6X ini yakni 2190 mAh. Untuk sistem operasi, Xiaomi Mi 6X akan menjalankan Android Oreo dengan kulit khas MIUI 9.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya