Acer Kepincut Prosesor AMD Ryzen, Geber di 6 Laptop

Acer AMD Ryzen 3.
Sumber :
  • Youtube

VIVA – Perusahaan komputer asal Taiwan, Acer, mengklaim diri menjadi satu-satunya merek laptop dengan lini terlengkap yang didukung prosesor AMD Ryzen. Hampir enam laptop yang mereka gelontorkan ke Indonesia sudah dilengkapi dengan prosesor tersebut.

Ada Laptop Bisa Berputar 360 Derajat dengan Layar Antibakteri

Dikatakan pihak Acer, setidaknya ada tiga model prosesor AMD Ryzem yang mereka gunakan, yaitu Ryzen 3, 5 dan 7. Semua prosesor itu disematkan dalam seri Acer Aspire Ryzen, yang terdiri dari enam varian.

"Acer Aspire 3 Ryzen sudah mendukung Dual Storage, SSD, dan HDD secara bersamaan untuk kecepatan tinggi sekaligus kapasitas yang besar. Aspire 3 Ryzen memiliki kinerja yang andal, kebutuhan komputasi pengguna dapat diproses dengan lebih cepat sehingga multitasking tak lagi jadi kendala," ujar Theresia Hanydawati, Head of Consumers Products Acer Indonesia, dalam keterangannya, Selasa, 24 April 2018.

Acer Rilis Laptop Anyar, Intip Spesifikasi dan Harganya

System-on-Chip

Dijelaskan Theresia, teknologi AMD Ryzen yang digunakan pada laptop Acer Aspire 3 ini memiliki TDP 15-watt dan telah menggabungkan arsitektur pemenang penghargaan “Zen” x86 cores.

Deretan Laptop ConceptD Pro Acer, Tarik Pengunjung IFA Berlin 2019

Di dalamnya ada teknologi kecerdasan level prosesor AMD SenseMI, ditambah grafis revolusioner Radeon Vega pada desain System-on-Chip untuk mencapai performa laptop ultrathin yang belum pernah dicapai sebelumnya.

Diketahui, AMD Ryzen 7 2700U adalah prosesor tercepat untuk laptop ultrathin, dengan performa multi-threaded CPU hingga 44 persen lebih baik dan performa grafis yang 161 persen lebih baik daripada kompetitor.

Penggunaan SSD pada perangkat ini dapat mempersingkat waktu booting hingga 4 detik. Selain itu, daya tahan baterai yang dimiliki oleh Acer Aspire 3 juga semakin diperkuat hingga 60 menit lebih lama, bobot yang lebih ringan, dan proses transfer yang lebih cepat.

Compartment backdoor

Fitur tambahan lain yang penting bagi pengguna adalah ketahanan perangkat terhadap goncangan, sehingga data yang tersimpan menjadi lebih aman. Pada penggunaan HDD, kapasitas penyimpanan menjadi lebih besar dengan harga yang lebih terjangkau.

Ada juga compartment backdoor yang membuat pengguna dengan mudah melakukan upgrade kapasitas penyimpanan dan memori.

Kompartemen ini terletak di bagian belakang untuk memberikan keleluasaan melakukan upgrade komponen hardware. Cukup dengan membuka penutup di belakang kompartemen dan mengganti komponennya sesuai kebutuhan. Selain itu terdapat dua buah slot RAM yang dapat di-upgrade hingga maksimum 32GB untuk pengalaman multimedia dan multitasking yang diklaim lebih baik.

Jajaran Acer dengan harganya sebagai berikut,

Acer Aspire 3 Ryzen 3 2200U Radeon Vega3 Graphics seharga Rp5,9 juta.
Acer Aspire 3 Ryzen 3 2200U Radeon 535 2GB Rp6,6 juta
Acer Aspire 3 Ryzen 5 2500U Radeon Vega8 Graphics Rp7,5 juta
Acer Aspire 3 Ryzen 5 2500U Radeon 535 2GB Rp8,2 juta
Acer Aspire 3 Ryzen 7 2700U Radeon RX Vega10 Graphics Rp10,3 juta
Acer Aspire 3 Ryzen 7 2700U Radeon 535 2GB Rp11 juta

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya