Merek Ini Kerap Muncul di Peluncuran Smartphone Baru

Oppo AI Battery Management.
Sumber :
  • Dok Oppo

VIVA – Satu bulan terakhir, Indonesia dibombardir dengan peluncuran smartphone baru. Seolah mengejar momen Hari Raya Idul Fitri, para vendor smartphone berlomba-lomba menjajakan smartphone, di waktu yang berbeda.

Apple Kehilangan Posisi sebagai Perusahaan Smartphone Teratas, Kalah Saing dengan Samsung

Masih ingat di benak kita ketika Vivo V9 meluncur akhir bulan Maret 2018. Tak lama, menyusul kemudian OPPO F7, lalu Xiaomi Redmi Note 5, Asus Zenfone Max Pro M1, dan hari ini, Rabu, 25 April 2018, diperkenalkan Huawei Nova 2 Lite.

Di balik meriahnya peluncuran smartphone-smartphone tersebut, jika kita menelisik lebih lanjut, ada satu persamaan yang muncul kala pembicara dari masing-masing vendor melakukan presentasi. 

Tim Cook Datang ke Indonesia Besok, Apple Turun Takhta

Lihat saja foto-foto berikut ini,

Daftar Lengkap Harga HP Samsung per 16 April 2024

Peluncuran Asus Zenfone Max Pro M1, dibandingkan dengan Samsung Vivo dan OPPO

Peluncuran Advan i6, dibandingkan dengan Xiaomi, Samsung dan OPPO


Anda sudah menemukan persamaan dari beberapa foto-foto di atas? Jika belum, kami berikan lagi beberapa foto peluncuran smartphone baru yang kami tangkap dari lini masa.

Peluncuran Xiaomi Redmi Note 5 dibandingkan dengan Samsung, Vivo dan OPPO

Peluncuran Advan i6, dibandingkan dengan Xiaomi, Samsung dan OPPO

Peluncuran Zenfone Max Pro M1, dibandungkan dengan Samsung, Vivo dan OPPO


Ya, kebanyakan para pembicara dari vendor yang sedang meluncurkan produk baru kerap membandingkan smartphone andalannya dengan merek lain. Yang menarik, hampir semua launch event membandingkan produk andalannya dengan berbagai macam merek produk yang dianggap sebagai saingan. 

Satu merek yang menonjol dan tak pernah ketinggalan untuk menjadi pembanding adalah smartphone merek OPPO dan Samsung. Hampir di setiap launch event, mereka keluaran China ini selalu dipampang nyata di depan stage.

Perbandingan ini secara tidak langsung memberikan kesempatan merek lain untuk dipromosikan. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya