Harga Sama, 4 Kelebihan Meizu M6 Dibanding Xiaomi Redmi 5A

Foto rendering Meizu M6
Sumber :
  • Dokumen Jd.id

VIVA – Pabrikan ponsel pintar asal China, lagi-lagi menyerbu pasar gawai Tanah Air. Yang terbaru adalah Meizu dengan tipe M6. Smartphone ini dibekali prosesor octa core, namun harganya dibanderol supermurah, Rp999 ribu.

Ponsel Meizu Diprotes Pengguna, Admin Tidak Kooperatif dan Banyak Bug

"Sejatinya, harga asli Meizu M6 adalah Rp1.199.000, namun untuk Flash Sale satu hari selama sepekan in akan dibanderol Rp999 ribu di JD.id. Ini secara tidak langsung akan memberikan ragam pilihan smartphone untuk para pelanggan," ujar Head of Mobile Phone & Tablet Category JD.id, Diana Soesanto, di Jakarta, Jumat 27 April 2018.

Sedangkan Kepala Eksekutif Meizu Indonesia, Deen mengatakan, M6 memiliki spesifikasi yang lebih tinggi ketimbang Redmi 5A. Namun, M6 dibanderol sama dengan harga Redmi 5A. Setidaknya, ada tiga hal yang menjadi kelebihan Meizu M6 dibanding Redmi 5A.

4 Produk Anyar Meizu, Cek Yuk Spesifikasi Lengkapnya

1. Layar

Meizu M6 ternyata memiliki ukuran layar yang lebih besar ketimbang Redmi 5A. Jika Redmi memiliki ukuran hanya 5 inci, maka Meizu lebih besar 0,2 inci, atau sekitar 5,2 inci.

Smartphone Baru Meizu 16TH, Tanpa Poni Harganya Rp8 Juta

2. Kamera depan

Resolusi kamera utama Meizu M6 memang sama dengan Redmi 5A, sekitar 13 megapiksel. Namun, untuk resolusi kamera depan, yang untuk selfie, lebih tinggi Meizu M6. Kamera depan Redmi 5A hanya 5 MP sedangkan M6 sekitar 8 MP.

3. Sidik jari

Untuk urusan keamanan smartphone, Redmi 5A memang tidak memiliki solusi lengkap, seperti sensor sidik jari. Namun, di Meizu M6, mereka memilikinya. Sensor fingerprint M6 berada di bagian depan yang berfungsi sebagai pembuka kunci layar smartphone.

4. Sistem operasi

Meski berbasis Android ver. 7, Meizu M6 memiliki sistem operasi yang dikostumisasi. Jika Redmi 5A memiliki kostumisasi sistem operasi bernama MIUI, M6 mengandalkan OS Flyme.

Deen menyebutkan, OS Flyme selalu mendapatkan pembaharuan setiap dibutuhkan jadi tidak perlu adanya jailbreak maupun rooting. Bahkan, dia berjanji, jika ada rooting pada software M6, garansi selama 15 bulan akan tetap berlaku.

M6 memiliki dapur pacu prosesor 8-core MediaTek (MTK6750), sedangkan Redmi 5A hanya 4 core Snapdragon 425. Dari sisi daya tahan baterai, kapasitasnya hanya beda 70 mAh. Jika Redmi 5A memiliki kapasitas baterai 3.000 mAh maka M6 sebesar 3070 mAh. Memori Meizu sekitar 2GB saja dengan kapasitas flash storage 16GB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya