Wujud Nokia X, Smartphone Berponi Nokia

Nokia X
Sumber :
  • Weibo

VIVA – Smartphone dengan desain layar poni atau notch bermunculan setelah peluncuran iPhone X September tahun lalu. Terbaru, bakal meluncur dalam waktu dekat ini smartphone Nokia dengan poni. Pemegang lisensi Nokia, HMD Global mengungkapkan, undangan peluncuran rangkaian produk Nokia pada pertengahan Mei ini. 

Indosat Usung Garuda untuk Melestarikan Bahasa Indonesia

Salah satu yang menarik perhatian adalah HMD Global bakal memperkenalkan Nokia X, smartphone Nokia dengan layar berponi. Berdasarkan undangan yang muncul di jejaring sosial China, Weibo, dikutip Bgr, Senin 30 April 2018, Nokia X akan dirilis pada 16 Mei nanti. 

Nokia X sudah dipamerkan di China. Wujud Nokia X hadir dengan layar yang lebar dan gede dengan poni. Pada poni tersebut, Nokia menempatkan kamera depan yang belum diketahui spesifikasinya dan sensor proximity alias sensor deteksi jarak dekat. 

Ponsel Nokia Masih Ada

Kemudian di bagian belakang terdapat sensor biometrik sidik jarik bundar dengan dual kamera vertikal.

Sedangkan pada sisi kanan perangkat terdapat tombol volume dan tombol power. Port pengecasan terletak di bagian bawah, nah untuk port ini belum jelas, apakah menggunakan microUSB atau USB Type-C. 

Samsung Lagi Kembangkan 6G

Soal spesifikasi lainnya, laporan dan rumor awal mengharapkan Nokia X hadir dengan bentang layar 5,8 inchi Full HD+, resolusi 1080x2280 Piksel dengan aspek rasio 19:9. 

Spesifikasi lainya, Nokia X kemungkinan akan mengusung dua opsi chip. Tergantung dari pasarnya, Nokia X bisa didayai oleh prosesor octa core MediaTek Helio P60 atau octa core Snapdragon 636.

Nokia X kemungkinan hadir dalam dua varian. Versi pertama yakni RAM 4GB dan 64GB dan varian kedua hadir dengan penyimpanan RAM 6 GB dan 128 GB. Nah bicara soal kamera, Nokia X hadir dengan dua kamera 12 MP dengan lensa Carl ZEISS. Untuk kamera kedua pada dual kamera belakang sejauh ini belum ada bocoran. Smartphone Nokia berponi bakal hadir dengan menjalankan Android 8.1 Oreo. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya