Deretan Fakta Asus Zenfone 5 dan Live L1, Penasaran Harganya

Asus Zenfone 5 dengan bentang layar 6,2 inchi.
Sumber :
  • VIVA/Novina Putri Bestari

VIVA – Vendor smartphone Taiwan, Asus, siap-siap mengeluarkan lagi dua smartphone anyar, Zenfone 5 dan Zenfone Live L1. Peluncuran keduanya akan dilakukan pada Kamis, 17 Mei mendatang. Nah, menjelang hari peluncuran, berikut sejumlah fakta tentang dua smartphone ini.

Si Mungil Asus Zenfone 9 yang Punya Kamera Anti-Ghosting

Pertama di Indonesia

Sama seperti Max Pro M1, Zenfone Live L1 akan hadir di Indonesia sebagai yang pertama seluruh dunia. Sedangkan Zenfone 5, sudah hadir di beberapa negara lebih dahulu ketimbang Indonesia.

Dibuat di Indonesia, Kok Launching Asus Zenfone 6 Lama Banget?

Beda Segmen

Walaupun tak menyebutkan harga, namun Head of Public Relations Asus Indonesia, Muhammad Firman, menyatakan Live L1 akan masuk ke entry level atau pengguna yang baru menggunakan smartphone Android, sehingga harganya lebih murah dari Zenfone 5 yang mengunggulkan performa.

Kado 30 Tahun, Asus Bikin Kejutan Spesial Antimainstream

Asus ZenFone 5 dan Zenfone Live L1.

"Tapi, beberapa fitur di segmen atas juga masuk di produk Live L1," katanya di Jakarta, Rabu 2 Mei 2018.

Layar, Kamera, dan Baterai

Zenfone Live L1 memiliki layar berukuran 5,5 inchi, sedangkan Zenfone 5 berukuran 6,2 inchi. Keduanya memiliki layar Full View HD Plus dengan rasio 18:9.

Adapun kamera Zenfone 5 menggunakan Sony IMX 363 dengan tiga kamera. Satu di bagian depan 8MP dan kamera belakang 12MP serta 8MP.

"Kamera kedua di belakang untuk menampilkan wide angle. Zenfone Live L1 hanya ada satu di depan dengan 5MP dan 13MP untuk kamera belakang. Live L1 didukung baterai 3.000mAh, Zenfone 5 menggunakan baterai 3.300mAh," ungkap Firman.

Zenfone 5 (kiri) dan Zenfone Live L1 (kanan)

Prosesor

Live L1 menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 425. Sedangkan, Zenfone 5 menggunakan Qualcomm Snapdragon 636. Namun, Firman mengungkapkan bahwa ada fitur Artificial Intelligence Boost untuk meningkatkan performa prosesor yang menjadikan lebih tinggi kualitasnya.

RAM dan ROM

Zenfone Live L1 menggunakan RAM 2GB dan memori internal atau ROM 16GB. Tak hanya itu, pengguna juga bisa memasukkan MicroSD yang mencapai 2 Terabyte.

"Zenfone 5 yang masuk ke Indonesia pakai RAM 4GB dengan storage 64GB dan 128GB, serta slot memori tambahan juga mencapai 2 Terabyte," jelas Firman.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya