5 Fakta Smartphone Oppo Realme, Harganya Bikin Geleng Kepala

Smartphone Oppo Realme.
Sumber :
  • BGR.com

VIVA – Sukses menduduki posisi kedua di pasar smartphone Tanah Air, Oppo mencoba meraih lebih banyak lagi pasar. Kali ini, Oppo dikabarkan akan menelurkan sub-brand dengan nama Realme.

Oppo Realme 1 Tayang Minggu Depan, Harga di Bawah Rp3 Juta

Dari foto-foto yang beredar di dunia maya, Realme didesain cukup elegan, utamanya karena bagian bodi belakangnya mengadopsi Diamond Black.

Desain ini pernah digunakan dalam salah satu varian Oppo F7, yang jika terkena cahaya maka akan bodi belakang akan mengeluarkan potongan-potongan pola mirip berlian.

Kemenangan Prabowo-Gibran Diharap Jadi Peluang Kembangkan Ekonomi Berbasis Laut

Oppo F7.

Setidaknya ada 5 hal yang perlu kamu tahu sebelum Realme ini masuk ke Indonesia dan mencuri perhatian kamu.

EVOS dan Pop Mie Rayakan 6 Tahun Kolaborasi, Perkuat Komitmen untuk Majukan Esport Indonesia

Untuk Anak Muda

Laman BGR menulis jika Realme dihadirkan untuk bisa meraih pasar lebih banyak. Di India, khususnya, Realme akan menjadi kompetitor langsung dari Xiaomi. Oleh karena itu, Realme akan hadir untuk meraih segmen kalangan anak muda.

Harganya Rp1 jutaan

Dikatakan Madhav Seth, Chief Executive Officer Realme India, pihaknya meyakini jika anak muda membutuhkan perangkat dengan harga terjangkau. Pihaknya mencoba memenuhi kebutuhan tersebut. Oleh karena itu harga Realme akan dibanderol Rp1 jutaan sampai kurang dari Rp3 juta.

Hadir 15 Mei 2018

Di India, Seth memastikan jika Realme akan hadir pada 15 Mei 2018. Varian pertama diberi nama Realme 1 dan akan mulai tersedia di Amazone Store. Sepertinya penjualan Realme akan menyontek strategi Oppo yang cukup gencar berjualan di ranah online dan offline.

Model menunjukkan Oppo F5 Dashing Blue

Tetap Artificial Intelligence

Realme 1 akan tetap mengusung apa yang selama ini membuat Oppo sukses, yakni artificial intelligence (AI), khususnya pada kamera. Kamera Realme bisa mendeteksi 128 titik pada wajah. Namun, kamera depan maupun belakangnya hanya satu.

Bukan yang Pertama

Oppo ternyata bukan yang pertama menghadirkan produk sub-brand. Sebelumnya ZTE mengeluarkan Nubia dan Huawei menelurkan Honor.

Sayangnya, saat dikonfirmasi, Aryo Meidianto dari pihak Oppo menolak memberikan informasi detail kapan Realme akan hadir di Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya