Samsung Laris, Xiaomi Juga Tapi 'Ghoib'

Samsung Galaxy S9.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Novina Putri Bestari

VIVA – Banyaknya merek ponsel pintar atau smartphone baru yang masuk ke dalam pasar Indonesia membuat pelanggan dapat dengan bebas memilih sesuai dengan kebutuhan.

Daftar Harga HP Oppo per 12 April 2024

Menurut Abdus Maher, sales manager salah satu toko ponsel di Mal Ambassador, Jakarta, sejak 1-16 Mei 2018, Samsung tetap teratas untuk penjualan tertinggi.

"Samsung, Xiaomi dan iPhone. Begitu urutan penjualan untuk kuartal pertama tahun ini," kata Maher kepada VIVA, Rabu, 16 Mei 2018.

Daftar Harga HP Infinix per 6 April 2024

iPhone X.

Ia mengatakan tipe Samsung yang laris diborong pengguna adalah yang high-end, seperti S9 dan S9 Plus, Seri Note, dan Seri A. Sementara Xiaomi yang banyak dicari adalah Seri 5, Note 5, dan 5 Plus.

Daftar Harga HP Oppo per 5 April 2024, Banyak Promo

Maher mengaku jika stok Xiaomi Redmi 5A masih berada di tahap 'aman' atau tersedia di tokonya. Harga Xiaomi Redmi 5A saat ini Rp1,35 juta.

"Pelanggan cari yang sesuai kebutuhan. Mungkin kalau orang yang sudah fanatik, harganya terjangkau dan spek tinggi, pasti pilih Xiaomi. Tapi kalau yang sudah paham spek Samsung, ya, pasti pilih Samsung," terangnya.

Xiaomi Redmi Note 5.

Berbeda dengan Maher, pemilik toko ponsel Didi Septiadi menuturkan penjualan ponsel terlaris saat ini dipegang oleh Xiaomi.

"Xiaomi Redmi 5A, 5 Plus, dan Note 5 Pro. Ketiganya jadi primadona. Pelanggan milih Xiaomi karena harganya murah tapi spek bagus," ujar dia.

Ia menambahkan kalau Xiaomi Redmi 5A mengalami penurunan harga, dari awalnya sekitar Rp1,6 juta. Namun sayang, Didi mengaku bila tokonya tidak menyediakan stok Redmi 5A lantaran sudah habis. Hal ini menjadi isu tersendiri karena Xiaomi memang dikenal dengan produk berharga murah namun stok-nya langka dipasaran. Bahkan smartphone besutan China ini menjadi salah satu yang disebut sebagai ‘smartphone ghoib’ alias tidak ditemui di pasaran.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya