Penjualan Xiaomi Kangkangi Samsung, iPhone Tetap Dominasi

Xiaomi Redmi 5A.
Sumber :
  • Viva.co.id/Ardhi

VIVA – Xiaomi Redmi 5A masuk tiga besar sebagai merek penjualan terbesar pada Maret 2018. Smartphone China ini hanya kalah dari penjualan iPhone X dan iPhone 8 plus.

Serba-serbi iPhone 16 yang Bikin Penasaran

Dilansir situs Counter Point Research, Jumat, 18 Mei 2018, berdasarkan peringkat yang dibuat Redmi 5A juga menjadi penjualan Android terbaik pada bulan yang sama.

iPhone X kini tersedia di Indonesia.

'Wajah' iPhone 16 Terungkap

Produk Xiaomi itu mengalahkan Oppo A83 yang berada di tempat keempat dan Samsung Galaxy S9 serta S9 Plus di posisi kelima. 

Meski disalip Xiaomi, namun iPhone tetap mendominasi 10 besar penjualan terbaik sepanjang Maret kemarin. Selain iPhone X dan iPhone 8 Plus, di peringkat ketujuh dan kedelapan, ada iPhone 7 dengan iPhone 8.

iPhone Lawas Jangan Coba-coba Update iOS 17

Sedangkan, posisi sembilan dan sepuluh masing-masing ditempati Samsung Galaxy J7 Pro dan iPhone 6. Pada bulan itu juga dikabarkan Samsung harus menghadapi kompetisi sengit di segmen menengah dan menengah ke bawah.

Peluncuran Samsung S9 dan S9 Plus.

Persaingan ini diisi oleh smartphone merek China lainnya seperti Oppo, Vivo, dan Huawei, selain Xiaomi. Sedangkan, pada segmen ultra premium, Samsung Galaxy S9 Series mampu membantu penjualan dari perusahaan asal Korea Selatan itu.

Walaupun, pada kenyataannya belum bisa mengalahkan iPhone X yang bertengger di posisi teratas. Smartphone merek Xiaomi dan Samsung dipercaya membantu kinerja dari ponsel entry level di pasar India, Asia Tenggara, termasuk Indonesia dan Afrika.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya