Xiaomi Bikin Smartphone Edisi Khusus Ultah, Mi 8

Xiaomi mengumumkan telah memenuhi TKDN
Sumber :
  • VIVA.co.id/Mitra Angelia

VIVA – Xiaomi, yang didirikan pada tahun 2000 akan berusia 8 tahun bulan ini. Isu merebak bahwa mereka akan menghadirkan smartphone terbaru yang ditujukan untuk merayakan ulang tahun tersebut.

Promo Ramadan Xtra Xiaomi Diskon Hingga Rp 800 Ribu, Bisa Buat Hadiah Lebaran

Dilansir melalui GizmoChina, Jumat, 18 Mei 2018, setidaknya ada dua isu berbeda yang beredar. Pertama adalah Xiaomi akan menelurkan satu smartphone khusus yang diberi nama Mi 8, menggantikan nama Mi 7. Sedangkan isu lainnya mengatakan bahwa Xiaomi akan meluncurkan dua smartphone sekaligus, Mi 7 dan Mi 8.

GizmoChina menulis jika smartphone itu akan dihadirkan akhir bulan Mei ini atau paling lambat awal Juni. Spesifikasinya cukup menarik, salah satunya adalah pengenal wajah berbasis tiga dimensi (3D).

Usai Lebaran, Xiaomi Bikin Kejutan untuk Pengguna Indonesia Sore Nanti

Akun Weibo bernama Kumamoto Technology telah memberikan bocoran terkait dengan Mi 8. Smartphone yang masih sekedar isu itu ternyata sudah mulai dijajakan di toko online di China. Namun anehnya, desain bodi smartphone itu hanya kelihatan angka 8 berwarna oranye.

Duel Xiaomi dan Huawei Memanas di Ranah Mobil Listrik

Handset yang disebut sebagai 'hadiah' perayaan ultah ke-8 Xiaomi ini muncul di aplikasi Mi Store China. Namun dalam gambar itu tidak ada Xiaomi Mi 7, memastikan bahwa Mi 7 memang tidak ada.

Selain 3D Face Recognition, Mi 8 juga dikabarkan akan berdesain notch (poni) di bagian atas layar. Ukuran notch itu dipastikan lebih besar ketimbang smartphone Android lainnya.

Sayangnya, belum ada konfirmasi resmi dari pihak Xiaomi. Gambar screenshot tentang penjualan Mi 8 di Mi Store juga dianggap tidak sahih karena cukup mudah menghilangkan atau menambahkan item dalam jajaran produk yang dijual.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya