Usai Zenfone 5, Asus Siapkan Smartphone ROG untuk Gamers

Diduga ponsel ROG besutan Asus.
Sumber :
  • Asus

VIVA – Asus dirumorkan akan berkompetisi dengan Razer Phone dan Xiaomi Blackshark di pasar smartphone gaming. Perusahaan asal Taiwan ini akan merilis ponsel Asus ROG (Republic of Gamers).

Intip Spesifikasi 3 Asus Zenbook Anyar, Diklaim Tertipis di Dunia

Dilansir melalui TechAdvisor, Jumat 18 Mei 2018, ponsel gaming ini diperkirakan menggunakan Qualcomm Snapdragon 845 dengan RAM 6 GB atau 8 GB untuk menghindari eror atau nge-lag saat sedang bermain.

 Refresh rate Asus ROG in kemungkinan akan berada di 120 Hz seperti Razer Phone atau mungkin 144 Hz, hampir seimbang dengan monitor PC. Sedangkan untuk layar dirumorkan berukuran body rasio 18:9. Lebih besar dibandingkan layar standard yang ada di Razer sebesar 16:9. 

Smartphone Gaming Asus Akan Tampil ke Publik, Cek Harga dan Speknya

Seorang sumber menyatakan bahwa Asus ROG ini akan diperlihatkan ke publik sekitar Juni 2018 saat pagelaran acara teknologi Computex di Taiwan. ROG dirumorkan baru diedarkan sekitar beberapa bulan ke depan. Dengan begitu akan langsung berhadapan dengan Razer generasi kedua yang mungkin dirilis sekitar Agustus atau September mendatang. 

Diperkirakan harga Asus ROG tak beda jauh dengan  Razer Phone yang mencapai Rp11,3 jutaan.  Asus sendiri belum mau membuka banyak informasi mengenai ponsel gaming sendiri. 

ZenBook Pro 15, Laptop dengan 'Smartphone' di Touchpad

Namun saat peluncuran Asus Zenfone 5 dan Zenfone Life kemarin, Kamis 17 Mei 2018, di Jakarta, pihak Asus menyiratkan akan adanya kemungkinan ROG Phone meluncur tak lama lagi.

"Kita tunggu saja, kemungkinan dalam waktu dekat," kata Benjamin Yeh, Regional Director ASUS South East Asia. Bisa jadi ROG akan diperkenalkan saat ajang Computex 2018 di Taiwan awal Juni nanti.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya