Dongkrak Kemampuan Bixby, Samsung Rekrut Seribu Pekerja

Samsung Galaxy S9.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Novina Putri Bestari

VIVA – Asisten Virtual milik Samsung, Bixby, akan didongkrak 'kepintarannya' pada ponsel terbaru keluaran perusahaan asal Korea Selatan itu.

Tim Cook Datang ke Indonesia Besok, Apple Turun Takhta

Hal ini dikonfirmasi oleh Head of Artificial Intelligence Center Samsung Research, Gray G.Lee, seperti dikutip situs Korea Herald, Minggu, 20 Mei 2018.

Ia menyatakan, Bixby 2.0 ini akan ditingkatkan kemampuan bahasa, menahan kebisingan, serta respons yang lebih cepat. Kemungkinan Bixby 2.0 ini bisa digunakan pada Samsung Galaxy Note 9 yang akan diluncurkan pada Agustus 2018.

Daftar Lengkap Harga HP Samsung per 16 April 2024

Guna meningkatkan kemampuan platform AI ini, Samsung berencana menambah tenaga kerjanya untuk mengerjakan teknologi ini.

Tak tanggung-tanggung, rumor yang beredar menyebutkan, bahwa Samsung membutuhkan hingga seribu tenaga kerja untuk meningkatkan kepintaran Bixby.

Catat Kemunculan Samsung Galaxy S24 FE ke Publik

Selain itu, Samsung juga berencana mendirikan pusat teknologi kecerdasan buatan dengan mempertimbangkan untuk merger atau akuisisi bisnis AI ke depannya. 

"Visi kami punya 5 tujuan. User centric, selalu belajar, selalu ada, selalu membantu, dan tetap aman," kata Lee.

Tak hanya itu, Samsung akan menghubungkan 14 juta unitnya dengan platform Bixby pada tahun ini. Lee berharap semua perangkat Samsung sudah terhubung dengan Bixby pada 2020. Bixby sudah ada di ponsel Samsung Galaxy A8 dan A8 Plus. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya