Ponsel Nokia X6 Bak Kacang Goreng, Terjual Singkat

Deretan ponsel baru Nokia.
Sumber :
  • Reuters/Peter Nicholls

VIVA – Tak kurang dari satu minggu sejak peluncuran resminya di China, smartphone Nokia X6 menjadi primadona baru di negeri Tirai Bambu itu.

Samsung Galaxy A05s Tampil Beda

Berdasarkan laporan yang dikutip dari situs Ubergizmo, Senin, 21 Mei 2018, handset andalan HMD Global, vendor pembuat Nokia, telah berhasil menjual 700 ribu unit dengan cepat di China.

Menurut sejumlah pengunjung, antara spesifikasi Nokia X6 untuk kalangan mid-range dengan harga sebenarnya cukup layak.

Indosat Usung Garuda untuk Melestarikan Bahasa Indonesia

Nokia X

Nokia X6 merupakan produk pertama Nokia yang menggunakan poni atau notch, sehingga menambah panjang daftar smartphone berponi lainnya.

Ponsel Nokia Masih Ada

Smartphone ini memiliki layar berukuran 5,8 inchi dengan aspek rasio 19:9. Layar tersebut terlindung oleh Gorilla Glass 3. Tidak hanya layar, 95 persen bodi Nokia X6 juga dilapisi kaca.

Hanya frame-nya saja yang berbahan metal. X6 menggunakan prosesor yang sama dengan beberapa kompetitor, yaitu Qualcomm Snapdragon 636 SoC (System-on-Chip).

Nokia X6.

Nokia X6 menggunakan RAM 4GB dengan RoM 32GB serta 64GB. Model untuk high-end ini akan menggunakan RAM 6GB dengan memori internal 64GB.

Selain itu, X6 menggunakan fingerprint dan face unlock censor untuk keamanannya. Untuk fingerprint letaknya di bagian belakang ponsel.

Dengan keberhasilan penjualan eksklusif di pasar China, HMD Global berencana untuk menjual Nokia X6 ke seluruh dunia. Akan tetapi, kabar tersebut belum bisa diungkap kapan waktunya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya