Debut Perdana Xiaomi di Prancis, Redmi Note 5 Rp3 Jutaan

Toko Pertama Xiaomi di Paris, Prancis.
Sumber :
  • FrAndroid

VIVA – Perusahaan teknologi Xiaomi secara resmi melakukan debut ekspansinya di Prancis pada Selasa, 22 Mei kemarin, seperti dikutip GSM Arena, Rabu, 23 Mei 2018. Toko Mi dibuka perdana yang berlokasi di 39 Boulevard de Sebastopol, Paris.

Tampang Pelaku Perampokan Sadis Turis Perancis di Bukit Sipiso-piso Kabupaten Karo

Prancis adalah negara kedua di Benua Biru Eropa yang berhasil 'ditaklukkan' Xiaomi setelah sebelumnya, pada enam bulan lalu, Spanyol.

Tak hanya itu, Xiaomi juga sudah menjual produknya melalui toko online, mi.com, untuk pasar Prancis. Lokasi toko Xiaomi di Paris ini sangat strategis karena letaknya di pusat kota.

Melawan Aparat, Perampok Sadis Wisatawan Prancis di Karo Dihadiahi Timas Panas

Xiaomi Redmi Note 5.

Salah satu produk yang menjadi perhatian masyarakat Paris adalah Redmi Note 5 yang dibanderol seharga €199,90 (Rp3,3 juta), Mi Mix 2S seharga €499,90 (Rp8,2 juta), Mi A1 seharga €229,90 (Rp3,8 juta), Mi Mix 2 seharga €399,90 (Rp6,6 juta), dan Redmi 5 seharga €139,90 (Rp2,3 juta).

Kronologi Tim SAR Gabungan Evakuasi Turis Perancis di Objek Wisata Bukit Sipiso-piso Sumut

Selain mi.com, Xiaomi juga bekerjasama dalam menjual produknya dengan e-commerce Amazon dan Cdiscount. Merek smartphone yang berbasis di Beijing ini telah membuat perjanjian dengan operator telekomunikasi di Prancis, termasuk Orange, SFR, Bouygues, dan Free.

Setelah Prancis, Xiaomi akan memasuki pasar Italia pada Kamis, 24 Mei mendatang sebagai bagian dari strategi melanjutkan jangkauannya ke Eropa Barat. Dengan demikian, hingga saat ini, Xiaomi telah hadir di 74 negara di seluruh dunia.

Peluncuran Xiaomi Redmi 5 dan Redmi 5 Plus di Jakarta.

Pada kuartal I 2018, pengiriman smartphone di Eropa barat mengalami perlambatan. Prancis salah satu negara yang terdampak dari penurunan yakni 23,2 persen, dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Namun demikian, Xiaomi dan merek smartphone China lainnya, Huawei Technologies, melawan tren perlambatan pada kuartal pertama ini.

Keduanya mencatat pertumbuhan yang solid di Eropa, di mana masing-masing pengiriman justru meningkatkan 999 persen dan 38,6 persen. Sementara merek terkemuka lainnya, Samsung dan Apple, masing-masing turun 15,4 persen dan 5,4 persen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya