Ingin Tahu Biaya Perbaikan Ponsel Oppo, Cek di Sini Dulu

Ilustrasi suku cadang ponsel
Sumber :
  • Oppo Indonesia

VIVA – Beragam masalah ponsel sebenarnya bisa teratasi jika kita membawanya ke jasa perbaikan perangkat. Konsumen bisa memilih membawa ponsel yang bermasalah, apakah ke service center resmi, atau malah service center tidak resmi. Dalam hal penggantian suku cadang atau spare part  dengan yang asli, Anda tentu harus datang ke service center resmi. 

Bantu Redam Dampak El Nino, ASDP Tebar 1.000 Sembako Gratis di Pelabuhan Bolok Kupang

Vendor smartphone Oppo sudah memiliki banyak titik service center resmi di Indonesia untuk melayani konsumennya. Bagi pengguna Oppo, sebelum datang ke service center resmi bisa merinci terlebih dahulu harga spare part ponsel mereka pada laman pengecekan harga suku cadang ponsel Oppo, apabila kerusakan yang dialami smartphone anda tidak ditanggung garansi. 

Dengan demikian, konsumen bisa terlebih dahulu meraba perkiraan biaya perbaikan sebelum pergi ke service center resmi Oppo. 

Siap-siap Menyambut Xiaomi 14 di Indonesia

Penggantian spare part original memang terbilang tidak murah. VIVA mengecek harga penggantian komponen layar Oppo F7 pada situs tersebut, Senin 28 Mei 2018. Ternyata penggantian komponen layar Oppo F7 memakan biaya sebesar Rp1,15 juta. Sedangkan perkiraan harga untuk spare part tidak original hanya sekitar Rp300 ribuan. Harga begitu jauh bukan, namun kualitas yang didapat tentulah sangat berbeda. 

Pada situs tersebut, pengguna hanya perlu memasukkan seri produk dan model produk untuk melihat daftar kisaran harga spare part Oppo. Beberapa spare part yang tersedia dalam pengecekan di situs tersebut yaitu komponen layar, motherboard, kamera depan dan belakang, baterai, casing belakang, earphone, kabel USB, dan adaptor. 

Ingatkan Masyarakat Lapor SPT Tepat Waktu, Sri Mulyani: Tinggal Lima Hari Lagi

Oppo menggarisbawahi harga yang ditampilkan pada laman itu merupakan harga yang diestimasikan untuk penggantian spare part. Harga perbaikan yang sebenarnya tergantung pada pengecekan dan ketersediaan stok.

THR Blibli

Jangan Sampai Terlewat Ramadan Sale di Blibli, Promo Spesial Smartphone iPhone, Samsung dan Oppo

PT Global Digital Niaga Tbk. (BELI) atau Blibli turut serta dalam menyemarakkan bulan Ramadan dengan adanya program Tiap Hari Rayain (THR) Ramadan Bersama Blibli.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024