Hati-hati Bug WhatsApp di iPhone, Nama Pengirim Pesan Hilang

Ilustrasi WhatsApp.
Sumber :
  • Pixabay/Antonbe

VIVA – Pengguna WhatsApp mengeluh karena terdapat bug WhatsApp di perangkat iPhone mereka.

Viral Sosok Riccie Playboy, Pria Asal Medan yang Gemar Bagi-bagi Iphone

Hal ini sangat mengganggu karena bug muncul ketika pengguna ingin melihat nama pengirim pesan yang masuk. Akibatnya, pengguna tidak bisa melihat nama pengirim. 

Mengutip situs Dailymail, Selasa, 5 Juni 2018, bug, yang tampaknya hanya berdampak pada iPhone, menyebabkan pengguna mendapatkan notifikasi bernama 'WhatsApp' sebagai ganti nama pengirim.

5 Aplikasi Pendukung Ramadan, Ibadah Puasa Makin Khusyuk

Banyak yang menduga masalah ini disebabkan karena pembaruan Whatsapp baru-baru ini. Namun belum diketahui berapa banyak pengguna yang terpengaruh. Akibat serangan bug ini puluhan pengguna mengeluh di Twitter.

Cara hemat kuota di WhatsApp

Mulai Sekarang Jangan Pakai HP Samsung, Xiaomi hingga iPhone

"Hei @WhatsApp - tahu mengapa ini terjadi? Tidak melihat nama pengirim pada semua pemberitahuan pesan baru?" bunyi cuitan dari Angus Brash dari London, Inggris, melalui akun Twitter-nya.

Pengguna Twitter lainnya, Dan Greenie, bahkan menulis, "Pemberitahuan Whatsapp saya telah berubah dari menampilkan pratinjau ke pengirim yang menunjukkan hanya' pesan 'dan saya tidak tahu mengapa."

"Iphone diperbarui ke @WhatsApp versi 2.18.60 dan sekarang mendapatkan notifikasi ini. Tanpa nama kontak yang muncul!!! Tolong!" keluh pengguna Twitter lainnya, Andrew Bucknell.

"Bug ini juga terjadi pada saya. Oh Tuhan," kicau pengguna lain yang berbasis di El Salvador, Eduardo Tourinho, di akun Twitter.

Logo WhatsApp.

Namun, kesalahan itu tidak butuh waktu lama untuk diperbaiki. Untuk memperbaiki bug, buka Pengaturan WhatsApp di dalam aplikasi dan klik Pemberitahuan.

Ubah ke 'Show Preview', kemudian masuk menu Pengaturan iPhone Anda. Pada menu Notifikasi, pilih WhatsApp, klik Tampilkan Pratinjau dan alihkan ke Tidak Pernah.

Pihak WhatsApp menuturkan bug hanya muncul untuk mempengaruhi pengguna iPhone. Cara lain untuk menyingkirkan bug adalah dengan memperbarui ke versi terbaru WhatsApp.

Netizen Fouad Raheb, yang berbasis di Jounieh, Lebanon, menyebut bahwa pengguna harus memperbarui WhatsApp mereka ke versi 2.18.61. "Mereka tidak mengubah apapun tetapi sepertinya mereka memperbaiki bug pratinjau pesan pemberitahuan," kata Raheb.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya