Intel Pamer PC Dua Layar Bisa Dilipat dan Ditekuk

PC dua layar Intel, Tiger Rapids
Sumber :
  • www.pcworld.com/Mark Hachman/IDG

VIVA – Intel selama ini dikenal sebagai produsen chipset atau prosesor. Dalam gelaran Computex 2018 di Taiwan, Intel memamerkan produk PC mereka yang punya kode nama Tiger Rapids. 

Kisah Unik Penyamaran Intel Anggota Kopassus Jadi Penjual Durian

PC buatan Intel ini masih dalam bentuk purwarupa. Tiger Rapids berbeda dengan PC pada umumnya. Intel membuat PC ini dengan dua layar yang bisa dilipat. 

Dikutip dari Techspot sebagaimana laporan PC World, Jumat 8 Juni 2018, Intel mengatakan PC Tiger Rapids memungkinkan pengguna fleksibel. Bisa memakai satu layar dalam mode portrait untuk keperluan browsing website atau riset daring, sedangkan layar satunya bisa dipakai pengguna untuk menuangkan catatan atau coretan. 

Gerebek Rumah Addin, Habib Bahar Bentak Intel Polres: Kau Mau Beking Dia?

Fleksibilitas lainnya yang bisa dilakukan pengguna yaitu, satu layar dimatikan dan diubah menjadi keyboard digital, sedangkan satu layar tetap dihidupkan. Dengan demikian, pengguna bisa memanfaatkan PC ini layaknya notebook

Terpopuler: 2 Intel TNI Dipanggil Jenderal, Fakta 'Geng Tai' hingga Menteri Kabinet Indonesia Emas

Senior Wakil Presiden Client Computing Group Intel, Gregory Bryant blak-blakan kenapa Intel membuat produk tersebut. 

Secara konseptual, dia menuturkan, ukuran PC ini tidak cocok untuk semua pengguna di dunia. Untuk itu PC ini bisa dikembangkan sesuai dengan kebutuhan pengguna. 

"Makanya Anda bakal melihat produk sekunder dari berbagai bentuk dan ukuran. Orang-orang akan mengakses layar sekunder," ujarnya. 

Karena mengusung konsep dua layar yang bisa dipakai semuanya, Intel kemudian menghubungkannya dengan engsel. Dengan demikian layar PC tersebut bisa dilipat dan ditekuk.

Bryant menuturkan, tujuan utama Intel memamerkan desain PC eksperimental ini yakni agar PC ini bisa mengikuti keinginan pengguna, bukan sebaliknya. 

"Jadi PC Tiger Rapids tidak melipat, karena Anda yang menekuknya. Ini menciptakan perangkat yang bisa beradaptasi dan cocok dengan pekerjaan yang Anda bisa coba lakukan," jelas Bryant.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya