Tinder Punya Fitur 'Menjodohkan' Lewat Profil

Salah satu aplikasi kencan online, Tinder.
Sumber :
  • Her.ie

VIVA – Aplikasi kencan Tinder semakin mendekatkan pilihan jodoh bagi user atau penggunanya dengan merilis fitur Picks. Fitur ini akan menjaring profil pengguna yang cocok sama lain berdasarkan karir, hobi, dan minat yang sama.

Tinder Uji Coba Fitur Baru yang Bikin Pemakainya Lebih Cepat Laku

Pengguna tinggal melihat daftar yang dibuat Tinder untuk memilih orang yang sekiranya cocok dengan diri mereka. Ini membuat mereka mengurangi waktu untuk swipe (mengusap) sejumlah foto seperti biasanya.

Tinder juga memperbolehkan semua penggunanya melihat Picks mereka. Namun, tidak semua bisa mengambil tindakan pada profil dipilih. Hanya pelanggan Tinder Gold yang bisa melakukannya, seperti dikutip dari Daily Mail, Rabu, 27 Juni 2018.

Tinder Lite Segera Dirilis, Asia Tenggara Jadi Target Pasar

Untuk bisa menggunakan Picks, pengguna harus merogoh kocek US$14,99 atau sekitar Rp212 ribu per bulannya. Paket premium ini juga menawarkan layanan unlimited swipes, 5 Super Likes setiap hari, serta kemampuan mengganti lokasi untuk melihat potensial cocok dari lokasi geografis lain.

Bagaimana cara menggunakan fitur Picks? Klik ikon berlian atau yang dikenal sebagai fitur Discovery pada bagian atas layar.

Akhirnya, Aplikasi Kencan Tinder Enkripsi Foto Pengguna

Picks disajikan dalam bentuk Grid dengan setiap pilihan diwakili dengan foto dan deskripsi satu kata. Deskripsi inilah yang mencerminkan kecocokan satu sama lain.

Jika ingin melihat detail lebih lanjut dan foto yang lebih banyak, maka tinggal mengklik deskripsi singkat tersebut. Cara untuk bisa mengirimkan pesan satu sama lain masih sama seperti sebelumnya.

Kedua user harus swipe ke kanan baru bisa memulai percakapan lewat fitur pesan pada aplikasi. Akan tetapi, fitur ini belum sepenuhnya beroperasi di seluruh dunia.

Saat ini pihak Tinder melakukan uji coba di 10 negara yaitu Inggris, Jerman, Brasil, Prancis, Kanada, Turki, Meksiko, Swedia, Rusia, dan Belanda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya