Desain Dirombak Habis, Google Maps Ingin Manjakan Pencinta Kuliner

Aplikasi Google Maps.
Sumber :
  • Pexels

VIVA – Google Maps melakukan perombakan besar-besaran pada desain ulangnya. Mulai bagian "Jelajah" sampai tab tambahan "Untuk Anda". 

Segera Hadir Fitur Baru untuk Pengguna Mobil Listrik

Tab tambahan tersebut berisi rekomendasi tempat yang sudah disesuaikan. Ketika membuka aplikasi, pengguna akan langsung disuguhkan dengan tab yang menampilkan beberapa restoran lokal, kedai kopi, dan agenda acara.

Dilansir dari Express, Kamis, 28 Juni 2018, Tab "Explore" menempatkan restoran sebagai fokus utama mereka. Tidak hanya menampilkan nama restoran saja, pengguna juga akan disuguhkan beberapa kategori, seperti suasana romantis hingga kenyamanan.

PVMBG Beberkan Kronologi Kenaikan Aktivitas Gunung Ruang Sebelum Meletus

Sebagai contoh, apabila pengguna sedang berada di London, Inggris, maka aplikasi akan memuat "Daftar Foodie" yang menawarkan berbagai restoran di lingkungan sekitar pengguna.

Google Maps.

Tersambar Petir, Bangunan Saung Bambu Mang Eking di Tangerang Terbakar

Daftar tersebut akan dibagi menjadi dua. Pertama, dalam daftar itu akan menampilkan restoran populer di daerah pengguna, kemudian yang kedua, daftar lainnya akan menampilkan restoran populer di seluruh kota London.

Tab "Trending Weekly" akan menampilkan aktivitas populer ke para pengguna. Adapun agenda acara akan menunjukkan waktu serta kegiatan yang saat ini sedang populer. Sementara, Tab "Untuk Anda" fokus pada berita atau informasi mengenai restoran lokal.

Pembaruan tersebut telah tersedia di Android maupun iOS. Namun, perangkat iOS tidak akan mempunyai rekomendasi tempat dan aktivitas populer. Rekomendasi tersebut hanya tersedia di perangkat Android.

Tab "Untuk Anda" pada Google Maps saat ini sudah tersedia di Inggris, Amerika Serikat, Kanada, Australia dan Jepang. Lokasi lainnya kemungkinan akan tersedia di pembaruan berikutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya