5 Hal yang Bikin Huawei P20 Pro Bikin Melotot

Huawei memperkenalkan P20 Pro di Indonesia.
Sumber :
  • Dokumen Huawei

VIVA – Huawei P20 Pro berhasil menyandang predikat pertama di dunia sebagai smartphone yang menggunakan triple camera. Huawei Consumer Business Group secara resmi meluncurkan ponsel andalannya tersebut pada Kamis, 28 Juni 2018. 

Duel Xiaomi dan Huawei Memanas di Ranah Mobil Listrik

"Huawei P20 Pro akan menginspirasi kreativitas dan memicu hasrat fotografi profesional bagi orang Indonesia yang sudah lama menantikan smartphone ini," ujar Deputy Country Director Huawei Device Indonesia, Lo Khing Seng dalam keterangannya, Senin 2 Juli 2018.

Selain sebagai pioner dalam fotografi smartphone, Huawei P20 Pro juga membawa beberapa keunggulan, yaitu:

Kembangkan Sistem Berkendara Canggih, Toyota Bakal Gandeng Huawei

Menggunakan triple camera 

P20 Pro disebut sebagai kamera smartphone pertama yang menggunakan triple camera dari Leica. Leica merupakan salah satu pemain handal di dunia fotografi. Kamera ponsel tersebut diperkuat dengan teknologi Artificial Intelligence (AI) untuk mendorong kreativitas dari para pengguna fotografi mobile.

Laptop yang Bisa Menangkap Sinyal WiFi Ratusan Meter Dijual di Indonesia

Konfigurasi kamera Huawei P20 Pro mempunyai 40 MP RGB sensor dengan aperture f/1.8 yang dilengkapi dengan fitur Phase Detection Auto-Focus (PDAF). Fitur tersebut berguna untuk menghadirkan gambar tajam yang tak tertandingi, melengkapi dan mengurasi ketajaman warna, serta hasil foto fokus dan kontras yang menakjubkan.

Kamera tersebut juga tidak perlu diragukan lagi penggunaannya pada malam hari atau dalam pencahayaan yang rendah. Dilengkapi dengan ISO yang bisa disetel sampai dengan 102400, setara dengan kamera profesional.

Kamera depan menggunakan sensor 24 MP yang ditenagai oleh teknologi AI. Teknologi tersebut dapat melakukan penyesuaian untuk menghasilkan foto selfie terbaik. Dilengkapi dengan fitur 3D Portrait Lighting yang menghasilkan cahaya sekelas studio. Membuat hasil foto selfie yang cantik dengan tone kulit yang sehat, detail wajah yang halus, dan fitur pengayaan 3D yang realistik.

Prosesor Kirin 970 dan Neural Network Processing Unit

Berkat prosesor Kirin 970 dan Neural Network Processing Unit (NPU), kamera cerdas tersebut dapat mengidentifikasi 19 skenario pemotretan dengan obyek foto yang berbeda. Ia juga dilengkapi dengan fokus 4D prediktif yang dapat memprediksi pergerakan obyek.

Desain elegan dan tangguh

Di Indonesia, smartphone flagship tersebut akan hadir dengan pilihan warna twillight. Bodi ponsel memiliki pergerakan warna gradasi, sesuai dengan arah Anda melihatnya. Huawei P20 Pro didesain dengan bezel tipis dengn rasio screen-to-body, layar OLED 6.1 inci dengan panel kaca 3D yang melengkung.

Selain fashionable, smartphone ini juga diklaim tangguh karena telah melewati berbagai macam ujian. Rating IP67 serta sertifikat IEC 60529 membuktikan bahwa Huawei P20 Pro tahan terhadap air dan debu.

Kinerja 

Flagship terbaru andalan Huawei tersebut menggunakan chipset Kirin 970 dan antarmuka EMUI 8.1 berbasis Android 8.1. Hal tersebut membuat kinerja ponsel dalam melakukan panggilan, bermain game, sampai melakukan hal fotografi menjadi terus lancar.

Ponsel tersebut juga dilengkapi dengan konektivitas Bluetooth dengan bandwith 990 Kbps untuk pengiriman maupun penerimaan file dengan resolusi tinggi. P20 Pro juga dilengkapi dengan fitur HUAWEI SuperCharge bersertifikasi TUV Safety dan ditenagai baterai 4000 mAh dengan teknologi AI. Lewat teknologi ini baterai P20 Pro dapat diisi ulang dengan cepat.

Harga

Ponsel tersebut akan tersedia pada 7 Juli 2018 dan dibandrol dengan harga Rp12 juta. Pada 7 sampai 8 Juli, Huawei akan melakukan kick off bersama pelanggan di Central Park, Jakarta. Adapun penawarannya meliputi dengan cashback yang mencapai Rp800 ribu, trade-in ke P20 Pro mulai dari Rp500 ribu serta hadiah spesial lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya