Samsung Galaxy Note 9 Bakal Dipasang Bluetooth, Apa Fungsinya

Samsung Galaxy S9 dengan fitur AR Emoji.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Novina Putri Bestari

VIVA – Vendor smartphone Korea Selatan, Samsung, disebut-sebut akan memasang pena digital (stylus) S Pen dengan wireless connectivity berbasis Bluetooth di perangkat Galaxy Note 9.

Samsung Bikin Acara 7 Agustus, Diduga Peluncuran Galaxy Note 10

Namun, sebuah bocoran dari Ice Universe mengklaim bahwa fitur tersebut untuk mengendalikan music playback dan timer dari jauh.

Ada pula yang menduga bahwa tombol tipis yang biasanya hadir di sisi S Pen bakal bisa dipakai sebagai remote untuk menjepret kamera.

6 Kiat Foto Sunset Hanya Modal Smartphone

Seperti dilansir dari Engadget, Kamis, 5 Juli 2018, isu seputar Galaxy Note 9 telah berkembang sejak beberapa waktu lalu. Salah satunya, produk ini akan menggunakan dua chipset yang disesuaikan dengan tujuan pasar mereka.

Dikabarkan, Samsung akan menggunakan Exynos 9810 dan Qualcomm Snapdragon 845 untuk perangkat barunya ini. Sensor pemindai jari atau fingerprint pada display dikabarkan juga bakal dipakai Galaxy Note 9.

Sama-sama Snapdragon 845, Pilih Xiaomi Pocophone F1 atau Galaxy Note 9

Perangkat ini direncanakan meluncur ke publik pada 9 Agustus 2018. Informasi saja, Galaxy Note 9 telah mengganti tiga kali waktu peluncuran.

Isu yang berkembang, pertama akan dirilis pada September, lalu menjadi Juli, dan terakhir, pada 9 Agustus mendatang. Akan tetapi, 9 Agustus tersebut masih menjadi keuntungan tersendiri bagi Samsung untuk mendahului penjualan produk Apple.

Tahun lalu, Samsung harus menelan pil pahit, karena penjualan Galaxy Note 8 harus terjadi, setelah iPhone 8, serta iPhone X dirilis pada September. Kendati demikian, Samsung masih menutup rapat informasi mengenai Galaxy Note 9 hingga kini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya