Pengguna Ponsel Fitur Bisa Pakai Dompet Digital

TCash.
Sumber :
  • Telkomsel

VIVA – Dompet digital atau e-wallet kini bukan hanya bisa dinikmati pengguna smartphone saja. Telkomsel mengumumkan, selain pengguna smartphone memungkinkan bisa menggunakan dompet digital TCash. Telkomsel berharap pengguna ponsel fitur lintas operator bisa menggunakan layanan e-wallet tersebut.

Jajaran Direksi Baru Telkomsel, Muka Lama Posisi Baru

Kepala Eksekutif TCash, Danu Wicaksana mengungkapkan hal ini karena pengguna ponsel yang menggunakan Telkomsel juga telah memakai TCash. Sedangkan pada smartphone, pengguna ponsel dengan operator di luar Telkomsel, sudah bisa menggunakan layanan e-wallet TCash. 

"Memang sampai saat ini belum bisa agnostik (dipakai semua operator) dalam artian bisa akses *800# hanya Telkomsel. Tapi kami sedang berusaha 1-2 bulan untuk memiliki agnostik system untuk USSD juga," ujar Danu di Jakarta, Selasa 17 Juli 2018. 

Beda Layanan Volte Milik Telkomsel dengan Voice Calling WhatsApp?

Danu mengakui baru Telkomsel saja sejauh ini yang bisa menggunakan TCash lewat ponsel fitur. Mereka bisa mengakses lewat *800#. 

Semua fitur e-wallet yang ada pada smartphone dapat diakses juga pada ponsel fitur, seperti membayar listrik dan membeli pulsa. 

Seberapa Jago Kamu Jualan Kolak?

Danu mengungkapkan, pengguna TCash yang berjumlah 20 juta ini, sekitar 50-60 persennya merupakan pengguna ponsel fitur. Selain itu, dia mengatakan, masih ada 120 juta orang Indonesia yang menggunakan ponsel ini. 

Danu menyatakan, alasan TCash bisa diakses pada ponsel fitur karena mereka juga berhak menggunakannya tidak hanya pengguna smartphone saja. 

"Masih banyak orang Indonesia sekitar 120 juta yang pakai feature phone. Nokia Ericsson gitu ya. Nah sekarang pertanyaannya buat operator e-money lain kalau mereka 120 juta ini enggak berhak pakai layanan kita," jelasnya.

Dengan membuka layanan ponsel fitur, Danu menyatakan Telkomsel siap jika dipercaya untuk menyalurkan dana bantuan sosial yang digagas pemerintah. Karena jangkauan Telkomsel akan semakin luas untuk semua masyarakat Indonesia pengguna ponsel. 

"Sehingga misalkan Tcash dipercaya untuk menyalurkan dana bantuan sosial oleh Pak Jokowi dan Kementerian, kami siap. Karena kami bisa menjangkau setiap orang Indonesia enggak cuma yang pakai smartphone tapi semua orang Indonesia di seluruh Indonesia," jelasnya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya