Smartphone Anyar Huawei Siap Meluncur, Punya Selfie Berbeda

Smartphone Huawei Nova 3i
Sumber :
  • Instagram/@gizguideph

VIVA – Jelang peluncurannya pada akhir Juli ini, smartphone terbaru Huawei, Nova Series terungkap memiliki lensa ganda pada kamera depan. Sensor lensa Nova Series disebutkan 24 MP dan 2 MP. Kamera ganda tersebut juga berfungsi untuk menghasilkan selfie yang diklaim luar biasa.

Huawei Optimis Bisa Saingi Android dan iOS, Dorong HarmonyOS ke Pasar Global

Deputy Director Huawei Device Indonesia, Lo Khing Seng menyatakan, untuk menghasilkan selfie yang luar biasa, kamera beresolusi tinggi saja tidaklah cukup. Mereka memerlukan efek beautifying.

"Performa macam ini membuat Nova Series terbaru bisa diadu dengan kamera DSLR. Tak heranlah kalau kita melihat semakin sedikit saja kamera kompak di pasar saat ini," ujarnya dalam keterangan resmi, Senin 23 Juli 2018.

Hyundai Santa Fe Baru Tertangkap Kamera sedang Tes Jalan di Jakarta

Tren beautification awalnya memainkan algoritma sederhana yang bisa mencerahkan wajah pada hasil foto. Semakin berkembangnya teknologi, produsen ponsel secara ramai-ramai menggunakan Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan pada kamera depan.

Di pasaran saat ini mengandalkan efek buram (auto focus) pada latar belakang dan pencerahan pada objek. Namun untuk detail tekstur kulit masih sedikit yang mengadopsinya. Huawei hadir untuk menjawab solusi tersebut.

Harga Diri Apple sedang Dipertaruhkan

Bermodalkan laboratorium khusus untuk selfie, Huawei menyurvei konsumen mengenai definisi kecantikan. Dengan data responden, Huawei ingin meningkatkan algoritma beautification pada produknya.

Tidak hanya itu, produsen perangkat asal China itu juga menilai produsen ponsel saat ini hanya fokus pada penampilan manusia, sehingga lupa dengan background foto. Dengan tidak ada pengaturan sedemikian rupa, latar belakang foto selalu dinilai overexposed atau bahkan underexposed.

Huawei menganggap subyek dan background foto adalah sama-sama hal yang penting. Menurut bocorannya, Huawei bisa mengenali delapan background, seperti langit biru, pantai, tanaman, malam, stage, bunga, indoor, dan salju. Kabarnya kamera tersebut akan melakukan optimalisasi secara otomatis pada masing-masing background.

Walaupun ke delapan background tersebut sudah mewakili secara umum, tidak menutup kemungkinan Huawei akan menambah lebih banyak lagi pilihan background.

Kamera Nova Series diklaim akan bisa dicetak menjadi foto seukuran 24 inci (300ppi) atau poster 98 inci (72ppi) dengan kualitas yang baik. (dhi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya