Nyaris Setahun Usai Dirilis, Gear IconX (2018) Tersedia di Pasar

Gear IconX (2018)
Sumber :
  • Instagram/@95_d.hyun

VIVA – Nyaris satu tahun paska peluncuran earbud nirkabel Samsung, Gear IconX (2018), akhirnya perangkat ini meluncur di pasar India. 

Mitsubishi Pamer Mobil Compact SUV Baru

Perangkat itu diluncurkan pada Agustus tahun lalu. Gear IconX (2018) merupakan penerus dari versi original Gear IconX yang dirilis pada 2016. Namun versi asli tersebut, mendapatkan keluhan dari pengguna. Untuk memuaskan mereka, Samsung segera menyiapkan penggantinya yang lebih bagus. Makanya Samsung menyiapkan penggantinya, Gear IconX (2018). Namun setelah diperkenalkan 10 bulan lalu, entah kenapa Samsung baru mendistribusikannya di pasar.

Dilansir melalui laman Sammobile, Jumat 27 Juli 2018, mengenai spesifikasi earbud yang diluncurkan di India itu sama dengan Gear IconX sebelumnya. Tidak ada penambahan fitur maupun pengurangan. Hanya saja, pada April lalu, Samsung baru saja memperbarui software perangkat tersebut. 

Hard Gumay Ramal Kasus Hukum Chandrika Chika, Warganet: Gila, Ilmunya Dalem Banget

Earbud ini bisa dihubungkan dengan perangkat melalui konektivitas Bluetooth. Juga terdapat memori 4 GB bagi pengguna yang ingin menyimpan lagu. Semua aktivitas pengguna akan otomatis terintegrasi dengan aplikasi S Health milik Samsung. 

Gear IconX (2018) juga mempunyai fitur dukungan untuk Bixby, penanganan panggilan, pembacaan notifikasi, pelacakan aktivitas, pelatihan kebugaran, penyimpanan musik, dan masih banyak lagi. 

Terkuak, Toko Frame Mampang yang Alami Kebakaran Maut Tidak Punya Pintu Darurat

Salah satu komplain pada Gear IconX generasi lama adalah baterainya yang cepat habis. Untuk earbud versi Gear IconX (2018) bisa digunakan dalam jangka waktu 3,5 jam. Namun jika untuk bermusik hanya mencapai 1,5 jam. Gear IconX (2018) sudah bisa didapatkan melalui toko online India Flipkart dan situs resmi Samsung serta toko offline.

Khusus India, Gear IconX (2018) ini hanya tersedia dalam warna hitam. Sementara di pasar lain Samsung memberikan opsi warna abu-abu dan merah muda. Gear IconX (2018) dilepas dengan harga US$200 atau hampir mencapai Rp3 juta. 

The All-New Citroen C3 Aircross

Alasan Citroen Masih Enggan Pasarkan Mobil Hybrid di Indonesia

Pabrikan otomotif asal Prancis, Citroen menyampaikan masih enggan bermain di segmen mobil Hybrid untuk pasar Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024