Intip Kecanggihan Smartwatch Anyar Xiaomi untuk Anak-anak

Mi Bunny Watch 3
Sumber :
  • Instagram/@mifansitalia

VIVA – Xiaomi meluncurkan jam tangan pintar terbarunya. Xiaomi merancang khusus perangkat sandang anyar Mi Bunny Watch 3  untuk anak-anak resmi meluncur hari ini. Perusahaan teknologi asal China ini menyisipkan desain khusus untuk anak-anak lewat perangkat ini. 

Xiaomi Redmi Pad Pro Dirilis Global, Intip Spesifikasi dan Harganya

Bobot perangkat sandang ini hanya mencapai 51 gram. Layaknya perangkat sandang lainnya, Mi Bunny Watch 3 juga dilengkapi fitur khusus. 

Dilansir melalui laman The Star, Jumat 27 Juli 2018, para orang tua bisa menyisipkan SIM nano di dalam jam tangan pintar. Perangkat sandang ini juga menyediakan beberapa opsi konektivitas, seperti 4G LTE, WiFi, GPS dan A-GPS. Dengan serangkaian fitur ini pengguna tetap bisa berkomunikasi dengan orang tuanya walaupun tanpa ponsel. Mi Bunny Watch 3 mempunyai koneksi dual 4G, sehingga mereka tetap bisa mengirim pesan suara walaupun dalam panggilan. 

Aplikasi Ini Bisa Ubah Sudut Kosong Jadi Ruang Bermakna

Perangkat sandang anak-anak ini hadir dengan layar anti gores Gorilla Glass 2.5 D AMOLED 1,41 inchi. Pada jam tangan pintar ini terdapat kamera 2 MP HD yang dapat mengambil gambar sampai sudut 30 derajat. 

Kamera dan GPS dapat diakses secara bersamaan melalui aplikasi. Dengan adanya aplikasi tersebut, para orang tua tetap bisa memantau keselamatan anak. 

783 Juta Orang Akan Menderita Diabetes Tahun 2045

Tidak hanya berfungsi untuk keselamatan, anak-anak juga bisa memanfaatkannya sebagai media belajar. Mereka juga bisa mengidentifikasi tanaman dengan perangkat sandang itu. 

Generasi sebelumnya dari perangkat sandang Xiaomi ini dirilis dua tahun lalu. Mi Bunny Phone Watch 2C pada awal tahun mendapat beberapa pembaruan tambahan fitur. 

Mi Bunny Watch 3 juga dilengkapi dengan fitur alarm, asisten suara dan pemutar musik. Perangkat ini memiliki lisensi IPX7 membuat perangkat sandang ini tahan terhadap cipratan air atau jatuh di kolam dangkal. Baterai jam bisa tahan selama 30 jam.

Mi Bunny 3 tersedia dalam dua warna yang cocok untuk karakter anak-anak, biru muda dan pink salmon, dengan tali sepanjang 240 mm. Di China, jam tangan pintar ini dijual sebesar CNY599 atau Rp1,3 juta. Belum dipastikan apakah perangkat ini akan dijual di luar pasar China atau hanya di negaranya saja. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya