Edukasi Layanan Cashless, Tiket Bioskop Pun Digandeng

Bank DBS Indonesia dan M-Tix.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Misrohatun Hasanah

VIVA – Mengurangi pembayaran tunai menjadi non-tunai atau cashless yang dicanangkan pemerintah, M-Tix bekerjasama dengan Bank DBS Indonesia dalam pembayaran digital melalui Digibank.

Tampil di Saranghaeyo Indonesia 2024, Xiumin EXO Janjikan Penampilan Spesial

M-Tix adalah platform digital yang melayani pembelian tiket nonton bioskop. Sementara Digibank merupakan salah satu produk Bank DBS berbasis aplikasi yang akan melayani top-up M-Tix.

Senior Vice President Digibank Partnership Bank DBS Indonesia, Neni Veronica mengatakan, lewat kerja sama ini masyarakat dapat membeli tiket nonton yang mudah tanpa harus antre.

Elon Musk Kirim 'Surat Cinta' untuk Pengguna Baru X

Ia berharap masyarakat meningkatkan kesadarannya dalam penggunaan pembayaran non-tunai. "Pengguna dapat membeli tiket nonton bioskop dengan cara mudah. Mereka hanya perlu masuk ke dalam aplikasi, lalu klik icon digistore pada halaman utama dan pilih icon cinema," ungkap Neni di Jakarta, Senin, 30 Juli 2018.

Selanjutnya, lanjut Neni, user akan diminta melengkapi data akun M-Tix dan masukkan jumlah yang ingin di top-up. Bagi pengguna yang melakukan top-up minimal Rp200 ribu, maka akan mendapatkan gratis saldo Rp50 ribu.

KAI Tebar Diskon 20 Persen Tarif Tiket Kereta Api Usai Lebaran, Ini Daftarnya

"Setelah saldo sukses masuk, pengguna dapat langsung membeli tiket nonton film terbaru pada aplikasi M-Tix. Kerja sama ini tentunya sejalan dengan misi kami, 'live more, bank less', papar dia.

Pada kesempatan yang sama, Chief Technology Officer Cinema 21, Andrew Pangestu menambahkan, selain untuk top-up M-Tix, pengguna juga bisa membeli produk digital lainnya seperti top-up pulsa, serta e-money dan e-wallet.

"Kami selalu berusaha meningkatkan layanan dan menambah kemudahan untuk kepuasan para pengguna, khususnya dalam pembelian
tiket nonton di bioskop," jelas Andrew.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya