Seri Nova Terjual 40 Juta Unit, Huawei Pasarkan Nova 3i

Huawei.
Sumber :
  • Viva.co.id/Misrohatun

VIVA – Huawei Nova series kembali meluncurkan produknya di Tanah Air, Huawei Nova 3i, pada Selasa, 31 Juli 2018. Sebagaimana generasi sebelumnya, Nova 3i tampil dengan desain fashionable, menonjolkan fitur empat kamera yang diperkuat dengan teknologi artificial intelligence (AI). 

Harga Diri Apple sedang Dipertaruhkan

Kemampuan AI pada Nova 3i tidak hanya dapat mengabadikan ekspresi pengguna, namun juga diklaim dapat menangkap cerita di balik ekspresi tersebut. Kamera selfie ditenagai dengan sensor utama 24 MP dan 2 MP. Kamera utama bertugas merekam dengan lensa lebar yang memiliki aperture f/2.0. 

Kamera pada perangkat ini memiliki lebih dari 200 scene dari delapan kategori, antara lain blue sky, plant dan beach, juga satu set optimalisasi beautification pada obyek foto. Kamera belakang Nova 3i memiliki sensor 16MP dan 2MP. Kamera belakang diklaim dapat mengabadikan foto dan video yang cerah, serta menciptakan efek bokeh yang terlihat alami. 

Huawei Band 9: Layar Mirip Smartwatch, Harga Cuma Setengah Juta

Deputy Country Director Huawei Device Indonesia, Lo Khing Seng mengatakan, produk ini dipersembahkan untuk masyarakat yang energik. Bukan hanya sebagai bagian dari gaya hidup, namun bisa dimanfaatkan untuk menikmati hiburan, mengeksplorasi, dan mengekspresikan dirinya.

Duel Xiaomi dan Huawei Memanas di Ranah Mobil Listrik

"Series Nova lahir pada tahun 2016. Sampai saat ini sudah terjual sebanyak 40 juta unit. Atas kepercayaan konsumen, kami memutuskan untuk meluncurkan Nova 3i di Indonesia," ujar Lo pada acara peluncuran Series Nova 3i, di Rafless Hotel, Jakarta, Selasa, 31Juli 2018.

Smartphone ini diciptakan dengan warna unggulan, gradasi iris purple. Warna ungu dan biru berpadu harmonis dengan kontras layaknya neon. Sedangkan desain depannya menampilkan notch (poni), masih menjawab trend masyarakat di Indonesia saat ini. 

Mereka menggunakan layar FHD+ generasi baru, berukuran 6,3 inchi dengan rasio 19.5:9. Sedangkan untuk prosesor, Huawei menyematkan Kirin 710 SoC dengan RAM 4GB, GPU Turbo untuk proses grafis, dan EMUI 8.2.

Huawei Nova 3i sudah dapat dipesan melalui ecommerce yang sudah mereka gandeng, Lazada dan Erafone. Mereka membuka preorder dari 31 Juli-10 Agustus 2018. Produk ini dijual sebesar Rp4.200 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya