Software Ini Diklaim Permudah Kinerja Industri Pertambangan

Ilustrasi industri pertambangan.
Sumber :
  • NY Daily

VIVA – Dunia usaha yang rumit dan kompleks, seperti di industri pertambangan, biasanya akan terbantu dengan adanya solusi teknologi. Dua software pun dimunculkan untuk bisa membantu mengatasi tantangan di industri tersebut.

Aplikasi Ini Bisa Ubah Sudut Kosong Jadi Ruang Bermakna

Micromine, perusahaan penyedia solusi perangkat lunak untuk dunia pertambangan mengklaim memiliki dua software yang cukup bisa diandalkan, Micromine 2018 dan Geobank 2018.

Keduanya mencakup solusi pertambangan dan siklus penambangan, mulai dari eksplorasi geologi, manajemen data, estimasi cadangan, desain tambang tiga dimensi (3D), hingga perencanaan tambang.

Kasus Korupsi Timah, Kejagung Periksa Pegawai Kementerian ESDM

"Ini adalah solusi desain tambang dan eksplorasi 3D. Micromine memberikan pemahaman mendalam tentang proyek mereka, sehingga wilayah yang prospektif dapat ditargetkan secara lebih efektif, meningkatkan peluang keberhasilan proyek,” jelas Frank Bilki Technical Product Manager Micromine, Rabu, 1 Agustus 2018.

Harga Emas Hari Ini 25 April 2024: Produk Antam Melorot, Global Bervariasi

Kehadiran versi terbaru juga mempertimbangkan pengguna termasuk berbagai fitur baru yang meningkatkan keseluruhan fungsi dan kinerja perangkar lunak.

Sedangkan Geobank adalah solusi pengelolaan data yang aman dan fleskibel. Dalam dunia pertambangan, manajemen data memegang peran yang sangat penting, dan investasi dalam perangkat lunak menjadi hal yang sangat penting untuk menentukan organisasi yang sukses.

Seringkali beberapa masalah dengan data yang tidak akurat terlihat, namun yang lain tidak. Hilangnya data, aksebilitas yang buruk dan masalah kontrol kualitas dapat menelan biaya jutaan dolar, ketika mengambil model dan pengambilan keputusan yang tidak akurat.

“Produk-produk Geobank telah dirancang dan dibangun untuk memastikan bahwa tidak peduli seberapa besar perusahaan Anda, seberapa terbatas kemampuan TI Anda atau beragam sumber daya geologi Anda, kami memiliki solusi yang Anda butuhkan,” jelas Derek Vincent, Operations Manager Geobank.

Paket keseluruhan produk Geobank dari Micromine memberikan kemampuan pengelolaan data geologi terbaik, tidak peduli di lingkungan mana yang memerlukannya untuk beroperasi di dalamnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya