Tiga Langkah Aktifkan Fitur Anti-Candu Instagram

Instagram.
Sumber :
  • akillitelefon.com

VIVA – Instagram merilis fitur untuk membatasi pengguna kecanduan platformnya. Dinamakan Activity Dashboard, pengguna Instagram akan diingatkan setiap harinya dan cara baru untuk membatasi notifikasi yang hadir dalam platform.

Akun Instagram Sandra Dewi Mendadak Hilang, Mau Hapus Jejak?

"Kami memiliki tanggung jawab untuk membantu pengguna memahami berapa lama waktu yang mereka habiskan di platform kami. Mereka bisa mengatur pengalaman di Instagram agar lebih baik lagi," kata Corporate Communications Manager Instagram, Elizabeth Gautier, melalui keterangannya, Jumat, 3 Agustus 2018.

Ia mengatakan, fitur ini menjadi langkah awal dan meneruskan usahanya untuk membangun komunitas yang aman, positif, dan mendukung bagi semua pengguna Instagram.

Wajah dan Fitur Baru Suzuki GSX-250R

Selain itu, Gautier mengaku juga telah menghadirkan fitur Keyword Filtering untuk menyaring komentar, sensitivity screen dan anti-bullying filter, untuk mengatur pengalaman pengguna lebih baik saat menggunakan platform milik Facebook itu.

Berikut ini 3 langkah untuk mengaktifkan fitur Activity Dashboard yang telah resmi dirilis mulai pekan ini:

Taliban Plans to Block Facebook Access in Afghanistan

Masuk ke Pengaturan

Pengguna tinggal masuk ke Pengaturan atau Setting di platform Instagram. Lalu klik 'Your Activity". Setelah itu akan ada pilihan 'Your Time on Facebook'. Your Time on Facebook akan menampilkan waktu rata-rata pengguna di aplikasi.

Atur Dashboard

Pada bagian bawah Dashboard, pengguna dapat mengatur pengingat harian. Ini untuk mengingatkan pengguna saat waktu yang ditentukan untuk menghabiskan waktu bermain Instagram setiap harinya telah terpakai. Gautier mengatakan bahwa Activity Dashboard ini bisa diubah kapan saja sesuai dengan kebutuhan.

Batasi Notifikasi

Selain untuk mengingatkan waktu bermain di Instagram, pengguna juga bisa membatasi notifikasi yang masuk ke ponsel pintar mereka. Pilih Notification Settings lalu akan ada pilihan 'Mute Push Notification'. Pilihan ini berguna saat pengguna menginginkan satu waktu tanpa gangguan notifikasi dari Instagram. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya