Hal-hal yang Harus Diketahui Mengenai dari Galaxy Note 9

Peluncuran Samsung Galaxy Note 9
Sumber :
  • YouTube/@Samsung

VIVA – Samsung Galaxy Note 9 yang spesifikasinya sudah berulang-ulang kali bocor di publik, kini sudah benar-benar diluncurkan. President and Chief Executive Officer Division Communication TI & Mobile Samsung Electronics, Dj Koh mengatakan, Note 9 merupakan inovasi yang menentukan industri. Ponsel ini disebut bisa mengikuti masa sibuk pemilik.

Aplikasi Ini Bisa Ubah Sudut Kosong Jadi Ruang Bermakna

"Kami tahu mereka menginginkan itu semua. Untuk mendapatkan hasil maksimal dari pekerjaan dan bermain, Galaxy Note 9 adalah satu-satunya ponsel yang dapat mengikuti masa sibuk mereka," ujarnya dikutip dari PC World, Jumat 10 Agustus 2018.

Samsung Galaxy Note 9 menggunakan prosesor Exynos 9810 yang merupakan milik Samsung sendiri. Ponsel ini juga memiliki layar Infinity 6,4 inci, lebih besar dari generasi sebelumnya.

Galaxy AI Hadir dalam Bahasa Indonesia, Cukup 3 Langkah

Untuk RAM ada versi sebesar 6GB, 128 GB penyimpanan internal, juga varian Note 9 yang lebih besar, dengan penyimpanan 512 GB dan RAM 8 GB. Untuk baterai kapasitasnya 4000 mAh. Daya baterainya diketahui lebih besar dibanding jajaran Note terdahulu.

Selain itu, Galaxy Note 9 secara eksklusif menjadi smartphone pertama yang bisa mencicipi game pertarungan populer Fornite, versi mobile. Versi beta dari Fortnite edisi mobile hadir segera di Note 9.

Tablet Samsung yang Baru bikin Penasaran

S-Pen jadi tongsis

Sensor sidik jari yang dipasang di belakang badan kamera, telah direlokasikan untuk berada di bawah kamera perangkat belakang. Samsung memberikan sentuhan khusus pada S-Pen-nya. S-Pen bisa digunakan sebagai remote control untuk presentasi power point dan mengambil foto, bahkan bisa mengganti fungsi tongsis.

Selain itu, perangkat ini juga bisa digunakan untuk menjeda video di YouTube. Daya baterai S-Pen hanya bisa digunakan selama 40 menit. Samsung kembali buat kejutan, mereka mengklaim jika Stylus-nya itu bisa diisi penuh dalam kurun waktu 1 menit.

Untuk fitur kamera diketahui hampir mempunyai kemiripan dengan Galaxy S9 Plus. Kamera ganda belakang memiliki kekuatan 12MP, satu lensa aperture variabel antara f/1.5 dan f/2.4, serta sensor wide angel yang memungkinkan untuk zoom 2 kali. 

Kamera juga dilengkapi dengan fitur 'kamera cerdas'. Ponsel akan memberi tahu Anda ketika seseorang berkedip pada saat pengambilan gambar. Saat peluncuran, Galaxy Note 9 akan berjalan di Android Oreo, bukan Android Pie. Galaxy Note 9 mendukung untuk wireless charging dan teknologi fast charging baik melalui nirkabel maupun cas normal. 

Untuk harga, versi 128 GB akan dibanderol sebesar US$1499 atau sekitar Rp21,7 juta. Sedangkan untuk versi 512 GB akan dibanderol sebesar US$1799 atau sekitar Rp26,1 juta. Galaxy Note 9 akan tersedia dalam tiga warna, midnight black, ocean blue dan warna unggulan, metallic copper. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya