Jadi Anggota Koperasi Cukup Daftar pakai Smartphone, Ini Keuntungannya

Ilustrasi penggunaan smartphone.
Sumber :
  • www.pixabay.com/Skitterphoto

VIVA – Multi Inti Sarana Group merupakan induk usaha yang mengelola beberapa anak perusahaan yang bergerak di sektor transportasi premium, pertambangan timah, dan layanan keuangan (financial services).

Geger Seorang Wanita Dilarang Naik Kendaraan Online Gegara Bernama Ini

Chairman Multi Inti Sarana Group, Tedy Agustiansjah mengatakan, salah satu anak usahanya, financial services, juga menaungi pembiayaan (multifinance), keuangan berbasis teknologi (fintech), dan koperasi.

Untuk koperasi, MIS Group mengembangkan Pracico Inti Sejahtera (PIS) dan Pracico Inti Utama (PIU), di mana keduanya bergerak di bidang koperasi simpan pinjam dan pembiayaan syariah.

Akan Ada 2 HP Baru yang Meluncur Abis Lebaran

Kedua koperasi yang didirikan awal 2018 ini memberikan pinjaman dengan target pasar orang-orang yang perlu dana darurat dan memiliki aset berupa rumah atau rumah toko (ruko) yang fungsinya sebagai agunan.

Ia juga mengungkapkan jika saat ini kedua koperasi tersebut memberikan pinjaman sekitar Rp750juta hingga Rp2 miliar dengan bunga atau bagi hasil setara tiga persen per bulan.

Rencana AS untuk Melarang TikTok Memicu Perpecahan Nasional

"Koperasi ini semuanya wajib anggota. Baik penyetor dana maupun peminjam," kata Tedy, dalam keterangannya, Jumat, 10 Agustus 2018. Khusus keanggotaan, ia mengungkapkan kalau kedua koperasinya ini sedang menyiapkan layanan baru yakni Pracico Privilege.

Menurut Tedy layanan ini semacam membership card yang bisa dipakai hanya melalui aplikasi di smartphone. Dengan aplikasi ini maka anggota bisa melakukan log-in dan memilih free entry airport lounge.

Ia berharap dengan aplikasi ini seluruh anggota koperasi juga bisa memonitor perkembangan simpanan dan pengajuan pinjaman.

"Pracico Privilege adalah bagian dari Program Customer Engagement. Program transformasi digital ini pun mencakup empat pilar yaitu Empowering Employees, Transforming Products, Engaging Customer, Optimizing Operation," jelas Tedy.

Ke depannya, tidak menutup kemungkinan Pracico Privilege merambah ke bisnis jasa keuangan lainnya seperti asuransi maupun manajemen aset. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya