Era Digital, Perlu Layanan Data Center Cepat

Ilustrasi data center.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Saat ini industri keuangan dituntut untuk selalu memanfaatkan peluang digital yang ada karena begitu pesatnya perkembangan teknologi. Inilah yang menjadi 'kue' potensial untuk diperebutkan oleh para penyedia aplikasi atau teknologi, termasuk di Indonesia.

Data Center Ini Ngakunya Paling Hemat Energi se-Jakarta

Perusahaan teknologi sudah dipastikan bisa menjadi partner terbaik bagi sektor keuangan untuk melakukan transformasi digital. Apalagi banyak tantangan yang dijalankan industri ini dalam mengubah sistem dan mengikuti arus digital.

Direktur Utama Lintasarta, Arya Damar mengatakan, untuk mempertahankan kualitas layanan dan melakukan inovasi dalam rangka menjaga tingkat kepercayaan serta mendukung pertumbuhan bisnis pelanggan bukanlah hal yang mudah. Salah satu layanan yang dimiliki di antaranya layanan pusat data atau data center.

'Membaca Nasib' Data Center di Indonesia

"Kami punya dua layanan data center kelas dunia. Pertama, Lintasarta Technopark Data Center di Kota Tangerang Selatan, Banten. Kedua, Lintasarta Disaster Recovery Center (DRC) III di Purwakarta, Jawa Barat," kata Arya, dalam keterangannya, Sabtu, 18 Agustus 2018.

Menurutnya, kedua data center tersebut telah tersertifikasi Data Center Tier III untuk kategori Tier Certification for Constructed Facilities (TCCF) dari Uptime Institute. Sertifikasi ini melengkapi sertifikat Data Center Tier III kategori Tier Certification of Design Documents (TCDD) yang telah diraih sebelumnya.

Batam Jadi Penyokong Data Center Milik Pemegang Saham Telkomsel

Arya menambahkan, Lintasarta Data Center juga sedang dalam proses untuk mendapatkan sertifikat Tier III Gold Certification of Operational Sustainability (TCOS) dari Uptime Institute. Hal ini memberikan jaminan kepada pelanggan bahwa setiap kegiatan seperti prosedur yang berlaku, perawatan, hingga pelaporan dilakukan secara benar.

Adapun tiga layanan data center Lintasarta, yaitu DKI Jakarta, Kota Tangerang Selatan dan Purwakarta, telah terkoneksi satu sama lain dengan jaringan data berkecepatan tinggi. “Kami terus memberikan layanan terbaik terhadap ratusan pelanggan data center dari berbagai sektor industri, termasuk keuangan, dalam menghadapi berbagai tantangan bisnis di era digital,” ungkap Arya.

Maka tak heran jika Lintasarta Data Center kembali meraih penghargaan tingkat global pada tahun ini. Penghargaan diberikan oleh lembaga konsultan bisnis internasional, Frost & Sullivan, untuk kategori “2018 Indonesia Data Center Service Provider of The Year” dalam ajang 2018 Asia Pacific ICT Awards pada Rabu, 15 Agustus lalu di Singapura.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya