Oppo F9, Kamera Selfie 25 MP dan VOOC Flash Charging

Oppo F9 dipajang di Filipina
Sumber :
  • Instagram/@filipinotechaddict

VIVA – Hari ini Oppo akan mengenalkan produk terbarunya dari seri F, yakni F9. Beberapa hari lalu di India, Oppo meluncurkan F9 dan F9 Pro. Kemungkinan dua seri itu juga akan diperkenalkan di Indonesia pada Kamis 23 Agustus 2018. 

Oppo F11 Pro Diklaim Laris Manis, Jualannya Tembus 2 Kali Lipat

Laman GSM Arena menuliskan, sumber perusahaan menyebutkan, kemungkinan Oppo akan memasarkan seri terbaru ini dengan nama yang berbeda. Oppo menjual F9 Pro di pasar India, namun di Filipina, seri F terbaru dipasarkan dengan nama F9. Pasar lainnya, di Indonesia, kemungkinan Oppo akan memasarkan F9 Pro dengan nama F9.

Dikutip dari GSM Arena, Kamis 23 Agustus 2018, pembeda pada kedua seri itu hanya beberapa fitur saja. 

Beli Oppo F9 Edisi Terbaru Dapat Voucher Rp100 Ribu

Laman tersebut menuliskan seri F9 Pro hadir dengan RAM 6 GB, sedangkan pada bocoran yang muncul, spesifikasi F9 hadir dengan RAM 4 GB dan ROM 64 GB. 

Untuk kebutuhan jepret dan foto, Oppo menyematkan kamera selfie 25 MP pada seri F9 Pro dengan bukaan f/2,0. Sedangkan pada kamera belakang. Namun dari bocoran terbaru, fitur F9 Pro tersebut bakal menjadi spesifikasi seri F9. Artinya F9 di Indonesia  bakal mengusung kamera selfie 25 MP dan formasi kamera ganda 16 MP dengan bukaan f/1,8 dan 2 MP dengan bukaan f/2,4. Kamera selfie seri F9 hadir dengan fitur AI Beautification.

Oppo Resmikan Toko Perangkat Premium di Jakarta

Bocoran spesifikasi terungkap, seri F9 juga mengadopsi VOOC flash charge. Oppo menjanjikan dengan teknologi pengecasan super cepat itu, cukup 5 menit ngecas bisa dipakai untuk 2 jam. 

Tidak hanya fitur VOOC flash charge saja yang mereka comot dari Oppo Find X, F9 menyisipkan fitur face unlock. Walaupun memiliki fitur ini, tapi sisi belakang F9 masih disematkan pemindai sidik jari.

Nah di India, laman GSM Arena melaporkan, F9 Pro hadir dengan desain poni yang unik dan segar. Bentuk poninya mini, yang laman tersebut menyebutnya waterdrop notch. Nah poni ini dipakai untuk ruang kamera selfie 25 MP. Berarti spesifikasi itu ada di F9 di Indonesia. 

Berikut spesifikasi F9 :

Prosesor              : 2,0 Ghz Octa Core Mediatek Helio P60, prosesor Dual AI Core

Kamera depan     : Sony IMX 576 25 MP dengan bukaan f/2,0 HDR Sensor

Kamera belakang : Dual kamera 16 MP dan 2 MP dengan bukaan masing-masing f/1,85 dan f/2,4, HDR sensor dan EIS Stabilization Algoritm

Layar                     : 6,3 inchi 19,5:9 Aspect Full Screen Waterdrop Notch, 2340x1080 piksel

RAM                      : 4 GB dan 64 GB ROM

Baterai                   : 3500 mAh

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya