Siap-siap Nokia 6.1 Plus Sudah di Asia Tenggara, Berapa ya Harganya?

Ilustrasi Nokia 6.1 Plus
Sumber :
  • GSMArena

VIVA – Kembalinya Nokia ke pasar ponsel pintar Android memang belum begitu berhasil merebut hati publik. Tetapi perusahaan ini kabarnya terus mengalami kemajuan, apalagi dengan bermain di segmen kelas menengah.

Berasa Idol, Rezky Aditya Terekam Kamera Dispatch Saat Jalan di Bandara Incheon

Belum lama ini, HMD Global, perusahaan yang menjadi induk Nokia, memperkenalkan Nokia X5 dan X6 di China. Kemudian langsung memperluas ekspansi dengan melakukan peluncuran di India di bawah nama Nokia 5.1 Plus dan 6.1 Plus.

Dengan menyasar pengguna kelas menengah, Nokia 6.1 Plus memiliki layar lebih lebar yang membentang dengan rasio 19: 9, kamera belakang sensor ganda 16MP/5MP, RAM 4 GB, dan ROM 64GB.

Nissan Magnite Kena Recall akibat Sensor Gagang Pintu Bermasalah

Dua lampu kilat juga ikut menemani kamera utamanya, sedangkan kamera depan memiliki sensor 16MP. Komponen layarnya mengusung LCD Full HD + IPS 5,8 inch, dengan prosesor 6,5 octa-core Snapdragon.

Sementara itu, untuk Nokia 5.1 Plus, agak berbeda dari segi layar, yaitu layar HD, dengan prosesor MediaTek Helio P60. Spesifikasi kamera pun terbilang lebih rendah, dengan sensor 13 MP + 5 MP, dilengkapi kotak penyimpanan 3/32 dan 4/64 ROM. Kekuatan daya dua ‘kakak-adik’ sama-sama dilengkapi baterai 3060 mAh.

Spesifikasi Toyota Fortuner Hybrid yang Dijual Rp700 Jutaan

Sengaja menghadirkan keunggulan dari sisi kamera, Nokia 6.1 Plus dan Nokia 5.1 Plus diperkuat dengan teknologi kecerdasan buatan (Artificial Intelligence) untuk memberi pengalaman hasil jepretan otomatis.

Seperti diwartakan Neowin, kedua perangkat itu bagian dari program Android One, dan HMD Global berharap dapat mendorong Android Pie ke Nokia 6.1 Plus pada akhir September. Harga Nokia 6.1 Plus dibanderol USD229 atau setara Rp4,4 juta. Sedangkan untuk Nokia 5.1 Plus belum diumumkan, kemungkinan akan dipasarkan segera di bulan depan di daerah Eropa.

Sementara itu, surat kabar di Vietnam menyatakan Nokia 6.1 Plus telah resmi meluncur di Ho Chi Minh City dan akan dijual pada 26 Agustus 2018. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya