5 Fitur Canggih Ini Bikin Oppo F9 Tak Sekadar HP Selfie

Oppo F9 dipajang di Filipina
Sumber :
  • Instagram/@filipinotechaddict

VIVA – Oppo resmi merilis ponsel baru yaitu F9 di Indonesia. Produk ini akan hadir dengan harga Rp4,3 jutaan mulai 31 Agustus 2018 mendatang.

Pembunuhan Wanita Hamil di Kelapa Gading, Pelaku Rampas Ponsel Korban Sebelum Kabur

Marketing Director Oppo Indonesia, Alinna Wen menyatakan tahun ini menjadi terobosan baru untuk Oppo. Pihaknya ingin pengguna bisa menikmati teknologi menakjubkan.

"Beberapa tahun produk F memimpin tren selfie. Hari ini kami akan mendefinisikan ulang pada seri F Oppo F9," ujar Alinna, di Jakarta, 23 Agustus 2018.

Wanita Hamil Ditemukan Tewas di Ruko Kelapa Gading, Ponselnya Hilang

Oppo sendiri membawa beberapa beberapa fitur baru dalam F9. Berikut ini 5 fitur baru tersebut.

1. Flash Charge
F9 menggunakan fitur Vooc Flash Charge. Marketing Plan Manager Oppo Indonesia, Suwanto menyatakan ini menjadi ponsel Rp4 jutaan dengan fitur flash charge yang biasanya hanya ada di flagship.

Anak di Bawah Umur Diduga Dicabuli Saudara di Cengkareng, Begini Modusnya

Dengan charge 5 menit, sudah bisa digunakan untuk menelepon selama 2 jam. Sedangkan 15 menit bisa untuk mendengarkan musik 30 jam, dan 20 menit charge untuk 4 jam menonton video.

2. Smart Power Saver
Oppo menambahkan fitur Smart Power Saver pada F9 untuk menghemat daya baterai ponsel. Sistem akan membaca pola penggunaan smartphone untuk melakukan tugasnya.

Sistem akan mengetahui kapan ponsel tidak digunakan. Nantinya akan menutup aplikasi secara fitur saat F9 tidak digunakan untuk menghemat daya baterai.

3. Video
Terdapat beberapa fitur pada perekaman gambar. Pertama AR Stiker, yang biasa hanya ada untuk foto saat ini sudah bisa untuk membuat video.

Fitur lainnya adalah slow motion. Video gerak lambat ini memiliki 120 fps dengan resolusi 720p. Ada pula vivid mode, untuk kondisi cahaya yang kurang memadai dan membuatnya lebih berwarna.

4. Google Lens
Ponsel ini dilengkapi dengan aplikasi dari Google, Google Lens. Aplikasi ini untuk memudahkan pengguna mencari tahu tentang suatu tempat, misalnya lokasi yang mereka datangi saat sedang berlibur.

Google Lens bisa digunakan dengan hanya memotret bangunan atau obyek lokasi lainnya, setelah itu akan keluar informasi mengenai foto tersebut.

5. Smart Bar
Oppo mengeluarkan fitur untuk pengguna bisa membalas chat ataupun membaca notifikasi tanpa harus keluar ke home screen. Smart Bar akan hadir di samping layar, dan bisa diaktifkan ataupun tidak sesuai kebutuhan pengguna F9.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya