VIDEO: DJI Rilis Dua Drone dengan Kamera Tercanggih

Drone DJI Mavic Pro
Sumber :
  • Instagram/@djistoreoc

VIVA – Setelah dibuat penasaran dengan adanya beberapa kebocoran perangkat terbaru DJI dalam seri drone Mavic, perusahaan akhirnya meluncurkannya secara resmi

Hyundai Santa Fe Baru Tertangkap Kamera sedang Tes Jalan di Jakarta

Dikutip dari laman Ubergizmo, Jumat 24 Agustus 2018, DJI telah resmi mengumumkan dua drone terbarunya, DJI Mavic 2 Pro dan DJI Mavic 2 Zoom. 

DJI menuturkan, kedua drone tersebut merupakan dua produk dengan kamera drone paling canggih yang pernah dirilis DJI. Sesuai dengan rumor, Mavic 2 Pro menggunakan teknologi kamera buatan Hasselblad.

Jika Perang Dunia ke-3 Pecah, Benarkah akan Jadi Perang Akhir Zaman Jelang Kiamat?

Drone akan membawa kamera Hasselblad yang terintegrasi dengan sensor CMOS 1 inchi 20 MP dan 10-bit Dlog-M. Menurut DJI, kamera tersebut akan menangkap empat kali tingkat warna per saluran, dibanding dengan generasi sebelumnya. Kamera akan mempunyai lensa f/2,8 dan f/11 serta didukung video rekam HDR 4K 10-bit.

Sedangkan Mavic 2 Zoom, sesuai dengan namanya, drone ini dipersembahkan untuk mereka yang membutuhkan dukungan zoom. Drone tersebut diklaim bisa menampilkan dua kali zoom optik (24-48 mm), sedangkan dua kali zoom digital akan mendapat zoom 96 mm. 

Pendingin Udara Ini Bisa Mendeteksi Pergerakan Manusia

Untuk kecanggihan sensornya, DJI Mavic 2 Zoom menggunakan CMOS 12 MP 1/2,3 inchi yang dapat menyatukan  sembilan foto untuk membuat gambar 48 MP, sangat bermanfaat untuk membuat gambar lanskap yang luas. Kedua drone tersebut akan menampilkan sistem flight autonomy yang telah mengalami peningkatan.

10 sensor ditempatkan di sekitar Mavic 2 Zoom untuk mendeteksi hambatan. Adapun Advanced Pilot Assistance System, memungkinkan drone tersebut dapat terbang menghindari rintangan tanpa berhenti.

Desain drone Maviv 2 Zoom juga mengalami peningkatan, yang mana saat ini kecepatan terbangnya mencapai 44 mil per jam dengan waktu penerbangan maksimal 31 menit. 

Kedua drone tersebut sudah tersedia di situs resmi DJI. Mavic 2 Pro dibanderol sebesar U$1449 atau sekitar Rp21,3 juta, sedangkan Mavic 2 Zoom dijual US$1249 atau sekitar Rp18,3 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya