Robot Anjing Aibo Sony Dijual Mulai September 2018

Robot anjing Aibo
Sumber :
  • Sony

VIVA – Bicara soal robot, pernahkah kamu membayangkan memiliki robot yang bisa mendukung pekerjaan sehari-hari? Atau punya robot yang bisa diajak bermain dan seolah menjadi ‘anggota keluarga’ layaknya hewan peliharaan?

Segera Hadir Fitur Baru untuk Pengguna Mobil Listrik

Tentu saja berkat penemuan kecerdasan buatan (AI), manusia nantinya akan semakin akrab berinteraksi dengan robot-robot yang mempermudah hidupnya. Bahkan, era bagi eksistensi robot rasa-rasanya kini makin di depan mata.

Baru-baru ini, raksasa teknologi Sony telah mengumumkan akan merilis anjing robotnya, bernama Aibo, di Amerika Serikat. Robot ini dapat dibeli pada bulan September seharga $2.899, atau setara Rp42 juta.

Kena Veto Amerika Serikat, Palestina Gagal Jadi Anggota Penuh PBB Usai Ajukan Resolusi

Pengguna yang membeli Robot Aibo akan memperoleh tiga tahun layanan AI Cloud dari Sony. Fasilitas AI Cloud berfungsi sebagai server yang akan memainkan interaksi robot, serta menjalankan tugas-tugas hariannya.

AI Cloud ini juga akan memungkinkan pemilik untuk tetap terhubung dengan Aibo melalui Wi-Fi atau LTE (AT&T).

Keluarga SYL Terungkap Ikut Nikmati Uang Korupsi di Kementan, KPK Bilang Begini

Sony sebenarnya telah memamerkan anjing Aibo di awal tahun 2018 lalu. Fisiknya dilengkapi dengan sensor, kamera, dan aktuator, untuk menjalankan tugas navigasi, mengidentifikasi anggota keluarga melalui pengenalan wajah, serta menanggapi perintah suara. Aibo juga dapat menerima perintah melalui aplikasi seluler perangkat Android dan iOS.

Sayangnya, Sony belum mengatakan berapa banyak unit yang akan dibuatnya, tetapi ini adalah produk edisi terbatas. Belum ada bocoran juga tentang ketersediaan stoknya di Indonesia.

Vicky Prasetyo

Pesan Vicky Prasetyo Jika Meninggal Dunia, Minta Hal Ini ke Keluarga

Vicky Prasetyo juga sudah menyampaikan pesan kepada keluarganya jika suatu saat nanti dirinya meninggal dunia.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024