Bocoran Sony Xperia XZ3, Satu Kamera Belakang Berkekuatan 48MP

Penampakan Sony Xperia XZ3
Sumber :

VIVA – Bulan Juni lalu, spesifikasi Sony Xperia XZ3 sempat bocor dan menjadi perbincangan hangat di internet. Bocoran itu memberi petunjuk tentang seperti apa spesifikasi perangkat yang akan menjadi generasi terbaru Sony.

Daftar Harga Pangan 17 April 2024: Cabai Rawit hingga Telur Ayam Naik

Namun, baru-baru ini beredar foto yang diklaim merupakan penampakan Xperia XZ3. Dirangkum dari Neowin, penampakan Xperia XZ3 akan seperti yang tertera pada foto di atas.

Kemungkinan Sony akan meletakkan notch (poni) yang trendi pada layar depan. Bentangan luas juga akan ditampilkan dengan resolusi tinggi, yaitu 5,7 inch full HD+ 2160x1080, diselingi bezel kecil di bagian atas dan dagu kecil.

Konflik Iran Vs Israel, Harga BBM Subsidi Naik?

Bertentangan dengan desas-desus sebelumnya yang menunjukkan bahwa Xperia XZ3 akan dilengkapi kamera belakang ganda, gambar ini justru menampilkan perangkat tersebut tampak megah dengan hanya satu kamera besar. Bagian sensornya berbentuk oval dan tampaknya disematkan di antara lensa dan lampu kilat LED.

Tidak jelas fungsi apa yang akan dilakukan sensor itu, tetapi ada spekulasi yang menyatakan itu merupakan bagian dari teknologi fokus Hybrid Sony yang memadukan deteksi fase dan autofokus laser. Kekuatan kamera belakang kabarnya mencapai 48 MP, dengan dapur pacu Snapdragon 845, 6GB RAM, dan 64GB penyimpanan.

Daftar Harga Pangan 16 April 2024: Beras hingga Daging Turun

Selain itu, ada tombol rana khusus yang ditempatkan di sisi kanan bawah ponsel dan sensor sidik jari di bawah modul kamera belakang. Logo NFC juga sedikit terlihat di samping sensor.

Dalam hal desain, Xperia XZ3 memiliki unibody logam yang menyembunyikan jejak garis antena. Perangkat ini juga kemungkinan akan menyertakan slot untuk satu kartu SIM saja, meskipun rumor sebelumnya menunjukkan ponsel akan mendukung 4G + 4G dual-SIM.

Namun, perlu diingat bahwa desas-desus ini masih belum dikonfirmasi oleh Sony. Kabarnya raksasa teknologi itu akan buka suara pada event pameran teknologi IFA 2018 yang dimulai 31 Agustus di Berlin. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya