Nih Perangkat 3D Terbaru, Tidak Perlu Bantuan Kacamata Lagi

Perangkat 3D, Looking Glass
Sumber :
  • www.yankodesign.com

VIVA – Salah satu perangkat 3D diperlihatkan kepada publik tanpa menggunakan perangkat pendukungnya, seperti headset virtual reality/augmented reality, kacamata 3D, dan tanpa gimmick. Perangkat yang dimaksud namanya yakni Looking Glass. Perangkat ini bisa menampilkan konten visual 3D dengan mata telanjang. 

Tips Sukses dari Konten Kreator Abibayu, Always On dan Inovasi Kreatif

Dilansir dari laman Yanko Design, Senin 27 Agustus 2018, Looking Glass menampilkan konten di layar dengan z-axis, menunjukkan kedalaman, juga merespon parallaks. Artinya perangkat ini akan memperlihatkan gambar yang berbeda tergantung dari mana orang melihat layarnya. 

Looking Glass menggunakan layar lenticurlar yang mengkombinasikan 45 sudut dari setiap model 3D menjadi satu. Membuat orang melihat model dari atas, samping, atas dan bawah. 

Rekomendasi Sandal Stylish dan Nyaman untuk Hari Raya Lebaran

Tampilan perangkat ini adalah potongan kaca tebal dengan hasil jauh dari tampilan 3D konvensional. 

Layar Looking Glass hadir dengan dua ukuran dan membutuhkan laptop atau desktop untuk menyalakannya. Menggunakan kabel HDMI untuk mentransfer data dan USB-C. 

Perjalanan Inspiratif Putri Ramadhani, Dari Kuliah ke Karier Model Profesional

Perangkat ini mendukung format OBJ, FBX, STL, dan gLTF. Looking Glass bekerja untuk software seperti Maya, Zbrush, Blender, Tinkercard, dan Solidworks untuk memberikan tampiln 3D secara langsung. 

Looking Glass dapat digunakan dengan model CAD, untuk pekerjaan seperti arsitektur, desain industri, atau desain game

Tampilan 3D ini juga bisa untuk dikoneksikan pada joycon Nintendo Switch atau Leap Controler. Artinya pemain game bisa berinteraksi dengan model lewat sesuatu yang belum pernah terjadi sebelumnya. Looking Glass diperkirakan akan hadir di pasaran September 2018.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya