Pertimbangkan 3 Hal Ini Sebelum Beli Pocophone F1

Ilustrasi Xiaomi Pocophone
Sumber :

VIVA – Setelah pekan lalu di New Delhi, India, Xiaomi pada Senin, 27 Agustus 2018 resmi meluncurkan Pocophone F1 di Indonesia. Perangkat ini diklaim sebagai flagship murah, menawarkan tiga keutamaan, yaitu performa, kamera dan pengalaman. 

Kabar Gembira Ini untuk Penggemar BTS dan Kopi

Ponsel pintar ini mulai dijual secara online pada 30 Agustus mendatang. Konsumen bisa melakukan pembelian di Mi.com, Authorized Mi Store dan e-commerce Lazada. Namun sebelum membeli Pochopone F1, ada baiknya Anda tahu terlebih dahulu mengetahui fakta-faktanya. 

1. Mendapat gelar master of speed
Ponsel ini menjadi produk pertama Xiaomi yang menggunakan Snapdragon 845. Dibanding Oppo Find X dan Samsung Galaxy S9, Pocophone F1 mendapat skor 291.302 dari Antutu Benchmark. Pocophone F1 juga dipadu dengan teknologi LiquidCool yang dinilai efisien untuk menstabilkan suhu ponsel. 

Xiaomi Redmi Pad Pro Dirilis Global, Intip Spesifikasi dan Harganya

Daya baterai yang mereka sediakan mencapai 4000mAh, sehingga pengguna dapat bermain gim selama delapan jam tanpa henti. Dikolaborasikan dengan 6GB LPDDR4x DRAM dan penyimpanan 256GB UFS 2.1. 

2. MIUI untuk Poco
Sistem MIUI telah disesuaikan dengan perangkat, sehingga kinerjanya diklaim lebih ringan, cepat dan lancar. Launcher baru yang mereka desain menghadirkan application drawer, sehingga pengguna dapat secara otomatis mengkategorikan aplikasi melalui warna. 

Mendag Zulhas Tegas Tolak Impor Bawang Merah di Tengah Lonjakan Harga

Pengoptimalan sistem juga menggunakan fitur turbocharged engine, membuat pengalaman bermain gim, mengunduh aplikasi dan pengalaman swiping yang lebih cepat. Pocophone F1 menggunakan basis Android Oreo dan akan menerima update Android P dalam waktu dekat. 

3. Kamera dengan kekuatan AI
Kekuatan fotografi yang mereka letakkan pada dual kamera belakang ialah 12MP Sony IMX363 sensor dan 5MP Samsung sensor. Hasil yang didapatkan disebut menakjubkan, bahkan dalam keadaan minim cahaya dan backlight. Untuk kamera depan mempunyai besaran 20MP dengan teknologi super piksel. 

Kamera belakang dan depan didukung oleh fitur kecerdasan buatan (AI) untuk memberikan hasil foto seperti AI portrait, AI beautify dan AI scene detection. Pocophone F1 juga disisipi teknologi infrared illuminator dan kamera infrared di bagian depan. Dengan teknologi tersebut, pengguna akan semakin aman melakukan face unlock dalam keadaan gelap. 

Pocophone F1 mempunyai dua variasi berbeda, untuk seri internal 64GB dibandrol sebesar Rp4,5 juta. Sedangkan seri internal 128GB dijual dengan harga Rp5 juta. Adapun Pocophone F1 Armored Edition dibanderol Rp5,2 juta yang juga akan segera hadir di Indonesia. Edisi khusus ini disebut menggunakan bahan DuPont Kevlar, sehingga sangat kuat dan tahan panas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya