Nokia PureView Bangkit Lagi?

Nokia PureView
Sumber :
  • Instagram/@sabrozekhan

VIVA – Pernahkah kamu mendengar dengan smartphone Nokia dengan kamera yang super 41 MP? Setelah lama terkubur, kini sistem kamera super Nokia PureView bakal bangkit kembali.

Apple Kehilangan Posisi sebagai Perusahaan Smartphone Teratas, Kalah Saing dengan Samsung

Bangkitnya sistem kamera super itu berhembus seiring dengan suksesnya pemegang merek Nokia, HMD Global mengakuisisi merek PureView dari Microsoft per 23 Agustus 2018. 

Kabar ini pertama kali dimunculkan oleh Nokiamob dan pada laman HMD Global, merek PureView telah muncul di sana. 

Segera Hadir Fitur Baru untuk Pengguna Mobil Listrik

Dikutip dari Android Central, Selasa 28 Agustus 2018, beberapa tahun lalu Nokia mencuri perhatian di industri ponsel. Pada 2013, Nokia merilis ponsel Nokia 808 PureView yang hadir dengan kamera 41 MP. 

Kemudian pada 2014, kala divisi perangkat dan layanan Nokia diakuisisi Microsoft, PureView kembali hadir dalam lini smartphone Microsoft Lumia.

Xiaomi Rilis Redmi Note 13 Pro Plus 5G: Desain Unik, Performa Gahar dan Harga Terjangkau

PureView kemudian terus dilanjutkan pda sejumlah smartphone Windows Phone seperti Lumia 1520, Lumia 1020 dan Lumia 920. 

Teknologi PureView menawarkan foto dengan resolusi tinggi dengan digital zoom yang super dan audi Dolby yang lebih keras dan jelas. 

Dengan mendapatkan merek PureView, maka HMD Global diperkirakan bisa menghadirkan teknologi kamera itu pada smartphone besutan mereka. Dengan mengakuisisi teknologi PureView, HMD Global diperkirakan akan menyematkan sentuhan kecerdasan buatan pada PureView dan dipasangkan dengan optik ZEISS. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya