10 Juta Unit P20 Series Ludes dalam 5 Bulan, Huawei Semringah

Huawei memperkenalkan P20 Pro.
Sumber :
  • Dokumen Huawei

VIVA – Vendor ponsel pintar atau smartphone asal China, Huawei, mengaku berhasil menjual 10 juta unit P20 dan P20 Pro selama lima bulan pertama tahun ini di seluruh dunia.

Apple Kehilangan Posisi sebagai Perusahaan Smartphone Teratas, Kalah Saing dengan Samsung

President of Handset Business Huawei Consumer Business Group, Kevin Ho, sampai menggambarkan hasil tersebut sebagai tonggak yang luar biasa.

"Dengan rendah hati kami menyampaikan berita yang luar biasa bahwa flagship terbaru kami diterima di semua kalangan konsumen global," kata dia, seperti dilansir dari Express, Senin 3 September 2018.

Riset: Kebiasaan Belanja Orang Indonesia, Bandingin Harga di Situs Online dan Toko Offline

Dengan angka sebesar itu, Kevin menyebut pihaknya telah mencapai angka tinggi yang ditetapkan. Namun, ia melanjutkan hasil tersebut juga sebagai simbol untuk menyemangati saat mereka melakukan yang terbaik untuk menempatkan inovasi ke konsumen seluruh dunia.

Pada awal bulan ini, Huawei P20 Pro juga berhasil menyabet penghargaan besar dari European Image and Sound Association atau EISA untuk kategori "Best Smartphone 2018-2019" yang menyatakan bahwa perangkat itu sebagai paling canggih, inovatif, dan unggul secara teknik.

Xiaomi Rilis Redmi Note 13 Pro Plus 5G: Desain Unik, Performa Gahar dan Harga Terjangkau

Berita terbaru dari P20 Series adalah Huawei baru saja merilis varian Morpho Aurora dan Pearl White di pameran tahunan Internationale­-Fun-kausstellung Berlin (IFA) 2018, Jerman.

Huawei P20 Pro merupakan smartphone pertama yang menggunakan pengaturan tiga kamera. Dengan salah satu kamera memiliki sensor hingga 40MP.

Untuk dua kamera lainnya, yaitu Sensor Mononrom 20MP dan 8MP. Kamera depan memiliki 24MP dilengkapi fitur pemindai wajah 3D dengan teknologi kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI).

Ponsel pintar ini juga menggunakan layar 6,1 inchi OLED dengan notch atau poni. Sedangkan untuk baterai, P20 Pro menggunakan yang berkapasitas 4.000mAh, prosesor Kirin 970, serta RAM 6GB dan ROM 128GB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya