Bocor, 6 Hal tentang iPhone XS yang Harus Kamu Tahu

iPhone XS.
Sumber :
  • T3

VIVA – Beberapa waktu lalu, Apple secara resmi mengumumkan akan menggelar 'hajatan' pada 12 September di Steve Jobs Theater. Acara ini kabarnya akan berisi pengumuman produk baru, salah satunya iPhone XS.

Mendag Zulhas Sebut Kenaikan Harga Bawang Merah Akibat Banyak Pedagang Belum Mulai Berjualan

Animo masyarakat pada seri terbaru iPhone tersebut, sudah ramai sejak pengumuman itu. Desas-desus soal penampilan dan spesifikasi iPhone XS santer diperbincangkan.

Jika Anda juga termasuk yang penasaran pada bentuk dan spek iPhone XS, bocoran berikut ini mungkin bisa membantu, dilansir dari laman 9to5mac.

Cari Honda Brio Bekas? Ini Daftar Harga dan Pajak Tahunannya

Nama

Setelah banyak spekulasi soal penamaan, akhirnya seri terbaru perangkat berlogo buah apel ini akan disebut sebagai iPhone XS, tapi dibaca 'iPhone ten S'.

Terpopuler: Pertalite Berubah di Papan Harga SPBU, Bocah Tabrakkan Mobil Jualan Sales

Ukuran layar

iPhone XS akan tersedia dalam dua pilihan, 5,8 inci dan 6,5 inci, yang keduanya akan menggunakan layar OLED. Meski tersedia dua varian, Apple tidak boleh membubuhkan tambahan plus di seri layar yang lebih besar. Hal ini kemungkinan mengadopsi iPad yang punya dua ukuran dalam satu nama.

Dari segi teknologi tampilan, iPhone XS kabarnya akan membawa resolusi 2435 x 1125, yang sama dengan 458 piksel per inci.

Kinerja

Kedua varian iPhone XS akan menampilkan prosesor A12 Apple, yang berfungsi sebagai penerus A11 Bionic saat ini.

Prosesor A12 adalah prosesor Apple pertama yang dibangun pada desain 7-nanometer, memungkinkan digunakan untuk peningkatan kecepatan dalam paket yang lebih kecil dan efisien. Diharapkan fitur ini juga akan menyebabkan beberapa peningkatan baterai.

Sebuah laporan menyatakan bahwa Apple telah sangat fokus pada peningkatan kinerja iPhone, itulah yang menyebabkannya mengusung kapasitas RAM 4GB untuk iPhone XS, lebih maju dibanding iPhone X yang masih 3GB.

Kamera

Kabarnya iPhone XS akan menampilkan peningkatan kamera yang signifikan. Upgrade kamera ini menjadi salah satu fokus Apple, sayangnya belum ada bocoran yang spesifik tentang tipe kamera apa yang akan dibawanya.

Warna

IPhone XS akan ditawarkan dalam varian warna emas. Bagian tepinya stainless steel, dan wajah depan hitam. Varian warna emas ini juga yang belakangan begitu mengundang penasaran publik karena Apple memberi sentuhan baru, yang tak pernah diterapkan pada seri-seri sebelumnya. Selain emas, iPhone XS juga akan tersedia dalam opsi warna perak dan abu-abu.

Dual SIM

iPhone 2018 diharapkan akan tersedia dalam konfigurasi dual SIM. Fitur ini akan memungkinkan pengguna untuk lebih mudah beralih operator saat bepergian.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya