Intip Spek Xiaomi Redmi 6 dan 6A, Dibanderol Rp1.25 Juta

Xiaomi Redmi 6.
Sumber :
  • Dok. VIVA/ Misrohatun

VIVA – Xiaomi baru saja meluncurkan dua produk andalannya di Indonesia, Redmi 6 dan 6A pada Selasa, 4 Agustus 2018. Keduanya tampil dengan tiga pilihan warna, hitam, emas, dan biru. 

Xiaomi Redmi Pad Pro Dirilis Global, Intip Spesifikasi dan Harganya

Kamera yang digunakan juga menggunakan teknologi kecerdasan buatan (AI), layaknya tren ponsel pintar saat ini. 

"Keduanya merupakan ponsel terbaik di kelasnya. Peluncuran Redmi 6A sejalan dengan kesuksesan penjualan Redmi 5A. Ponsel tersebut mempunyai lebar layar 5,45 inci, lebih lebar dari generasi sebelumnya," ujar Head of Xiaomi South Pacific Region, Steven Shi, pada acara peluncuran di Jakarta, Selasa, 4 September 2018.

Mendag Zulhas Tegas Tolak Impor Bawang Merah di Tengah Lonjakan Harga

Dapur pacunya menggunakan Helio A22 yang diklaim memiliki performa lebih cepat dan mengurangi konsumsi daya. Didukung 12nm quad core prosesor Up to 2,0GHz, dengan RAM 2GB dan penyimpanan internal 16 GB. 

Redmi 6A memiliki desain lengkung pada sisi pojoknya. Sedangkan bagian belakangnya berbahan metal. 

Neta Pamer Mobil SUV Baru Rp200 Jutaan

Kamera depannya berkekuatan 5MP dan memiliki AI Potrait Mode, diklaim dapat memiliki kemampuan bokeh. Kamera belakang bertenaga 13MP dengan phase detection autofocus.

Untuk membuka ponsel pengguna bisa memanfaatkan fitur AI face unlock, baterai dengan kapasitas 3000 mAh. Redmi 6A juga didukung jaringan dual 4G dan sistem operasi menggunakan Android 8.1 Oreo.

Redmi 6A dijual Rp1.25 juta pada 10 September di e-commerce Blibli. 

Redmi 6

Steven juga memperkenalkan ponsel Xiaomi 6 yang mempunyai bentang layar 5,45 inci. Prosesornya menggunakan Helio P22 dengan 12nm octa core prosesor.

Serta dilengkapi dengan RAM 3GB dan penyimpanan internal 32GB, dan varian lain dengan RAM 4GB dan penyimpanan internal 64GB.

Untuk kamera depan berkekuatan 5MP dan dual kamera belakang 12MP dan 5MP yang dilengkapi dengan fitur AI Potrait dan Beautify.

Daya baterainya mencapai 3000 mAh, fingerprint di bagian belakang, dan untuk sistem operasinya menggunakan Android 8.1 Oreo. 

Redmi 6 mulai dipasarkan di Indonesia pada 6 September mendatang di Lazada. Redmi 6 versi RAM 3GB dibanderol senilai Rp2 juta, dan versi RAM 4GB dijual Rp 2,4 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya