Ogah Kalah Sama HP China, Samsung Rilis Ponsel Lipat Akhir Tahun

Ilustrasi ponsel lipat Samsung.
Sumber :
  • www.sammobile.com

VIVA – Beberapa bulan lalu kabar ponsel lipat milik Samsung sudah dikonfirmasi sendiri oleh perusahaan. Kemunculan ponsel tersebut benar adanya, dan bukan hanya sekadar gimmick.

Prudential Indonesia Bayarkan Klaim Asuransi 17 Triliun Selama 2023

Saat itu, pasar belum tahu kapan ponsel lipat tersebut dirilis. Namun, kali ini Chief Executive Officer Samsung Global, DJ Koh, mengatakannya secara gamblang.

Seperti diwartakan Sam Mobile, Rabu, 5 September 2018, ponsel lipat akan rilis di penghujung tahun 2018.

Tablet Samsung yang Baru bikin Penasaran

Koh juga menyampaikan bahwa ini adalah saat yang tepat untuk menjawab survei konsumen yang dilakukan sendiri oleh Samsung. Survei tersebut memperoleh data bahwa pasar untuk ponsel ini sudah tersedia.

Laporan sebelumnya menyarankan Samsung untuk merilis ponsel lipat pada awal tahun 2018. Karena tak ingin kalah pamor dengan brand asal Cina, Koh memutuskan untuk memajukan jadwal peluncuran.

Seluruh Personel AD, AL dan AU Dilarang Pakai iPhone, Bolehnya Samsung

Jadi, kemungkinan ponsel lipat itu akan diluncurkan pada acara Samsung Developer Program (SDP) 2018.

Alasan berikutnya ialah mereka ingin jadi produsen pertama di dunia yang merilis smartphone lipat. Maka, tidak heran perusahaan akan memperkenalkan perangkat ini dalam beberapa bulan mendatang.

Meski tanggal rilis belum dikonfirmasi, namun SDC 2018 akan berlangsung pada 7-8 November 2018 di San Francisco, California.

Adapun konsep mutu yang ditawarkan Samsung melalui ponsel lipat ini, yaitu memberikan pengalaman yang berbeda, baik ketika perangkat dalam keadaan terbuka maupun tertutup.

Koh belum membocorkan detail fitur, spesifikasi, dan harga. Namun, ponsel ini dapat digunakan dalam dua mode tertutup maupun terbuka.

"Setiap fitur, perangkat, dan inovasi yang dikembangkan Samsung harus memiliki pesan yang bermakna bagi pelanggan. Jadi, ketika pelanggan menggunakannya, (mereka berpikir) wow, inilah alasan Samsung membuatnya," katanya. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya